Renovasi Baitul Izzah Tahap II Dimulai, Rohidin Pastikan Pekerjaan Tak Ganggu Kegiatan Ibadah

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Renovasi Masjid Raya Baitul Izzah tahun 2019 segera dimulai. Renovasi tahap dua ini dikonsentrasikan pada penataan kawasan pelataran dan beberapa bagian gedung. Meski dimulai pada bulan Ramadhan, Gubernur Rohidin memastikan kegiatan pekerjaan tersebut tak mengganggu aktivitas ibadah di masjid yang terletak di Padang Harapan Kota Bengkulu ini.
“Fokusnya pada penataan halaman masjid. Tapi secara teknis pekerjaannya, tadi dijelaskan oleh kontraktor, untuk Sholat Ied nanti masih bisa,” terang Rohidin saat meninjau persiapan pelaksanaan renovasi di Masjid Baitul Izzah, Kamis (23.05.2019).
Pada tahun sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah merenovasi masjid dengan anggaran APBD 2018 senilai 9,7 miliar. Tahun ini, penataan halaman dan penyempurnaan beberapa bagian gedung telah dianggarkan sebesar 12,8 miliar.
“Halamannya ini akan kita tata sehingga tidak lagi menjadi tempat parkir. Parkir jamaah nanti kita pindahkan, insyaalloh di tahun 2020,” kata gubernur yang juga didampingi pengurus masjid.
Masjid Baitul Izzah direnovasi dengan harapan menjadi ikon kebanggaan dan layak untuk kegiatan kenegaraan. Pada awal tahun lalu, Presiden Jokowi juga pernah melakukan pembagian sertifikat wakaf untuk wilayah Bengkulu di masjid tersebut usai sholat jumat berjamaah. Tak hanya presiden, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga ketua Dewan Masjid Indonesia pernah menggelar dialog dan sholat berjamaah di Baitul Izzah.
“Sesuai target, renovasi tahap dua ini bisa selesai tepat waktu. Desainnya juga kita konsultasikan dengan pengurus masjid, agar tak hanya estetika saja tapi juga disesuaikan dengan kebutuhan jamaah. Konumikasi dengan pengurus, kemudian aparat penegak hukum juga kita lakukan agar tidak ada polemik. Tidak elok rasanya pembangunan kemudian muncul polemik, apalagi ini tempat ibadah,” demikian tutup Rohidin. (Jamal-Media Center, Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =