Ritel Modern Tumbuh, Produk Lokal Tak Boleh Tenggelam

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Ritel modern mulai tumbuh di Provinsi Bengkulu. Perkembangannya yang mulai pesat diharapkan mampu turut mengerakkan wirausaha dan produk usaha kecil menengah. Menurut Pelaksana tugas Gubernur Rohidin Mersyah, pihak manajemen ritel modern bisa menyediakan space display maupun sajian siap konsumsi dari produk unggulan Bengkulu.

“Bengkulu punya emping Enggano, punya aneka makanan khas lain. Bahkan kopi Bengkulu juga bisa dijual dan disediakan siap saji pada ritel modern. Dengan begitu, ritel modern atau minimarket seperti ini turut menggerakkan wirausaha dan UKM,” ujarnya usai menghadiri peresmian minimarket milik salah satu pengusaha Bengkulu, pada Jumat (9/3).

Selain Franchise atau waralaba, ritel modern juga dikembangkan oleh pengusaha daerah. Hal ini apresiasi dari Rohidin. Pasalnya, pengusaha mulai menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan pergerakan tren dunia perdagangan.

“Yang tumbuh tak hanya Franchise, tetapi pengusaha-pengusaha lokal mulai memberanikan diri berinovasi, ini patut kita apresiasi. Utamanya adalah pelayanan, kualitas produk dan harga yang jelas. Tumbuhnya ritel modern seperti ini, juga akan menjadi simpul penggerak ekonomi,” kata Rohidin yang menyampaikan pandangan dari sudut pandang konsumen.

Saat itu, Plt Gubernur menghadiri peresmian minimarket El Jhon 2. Usaha ritel aneka kebutuhan rumah tangga ini merupakan gerai ke 5 di Kota Bengkulu. (Jamel – Media Center Humas Pemprov Bengkulu Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 1 =