Rohidin Ajak Masyarakat Doakan Warga NTB

Published by TD on

Bengkulu – Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah lakukan Sholat Idul Adha di Masjid Jamik Kota Bengkulu. Rohidin bersama istri dan keluarga sampai di masjid yang juga cagar budaya itu, sebelum ibadah Sholat Id dimulai.

Peringatan Idul Adha kali ini, pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Sholat Id berjamaah di dua tempat. Yakni di Masjid Baitul Izzah dan Masjid Jamik. Di masjid yang pernah didesain dan direnovasi oleh Soekarno saat pengasingan di Bengkulu itu, Rohidin juga berkurban seekor sapi.

“Idul Adha tentu saja mempertajam ingatan kita akan sosok Nabi Ibrahim. Banyak pelajaran yang dapat kita petik, bagaimana keteladanan membangun keluarga, keteladanan semangat, dan ketaqwaan Ibrahim yang mudah-mudahan dapat kita teladani,” ucap Rohidin usai Sholat dan Khutbah Idul Adha, Rabu (22/8).

Selain itu, lanjut Rohidin, ada pelajaran soal keihlasan dan kepedulian. Menurutnya, keihlasan dalam beribadah, beramal serta bekerja merupakan hal yang harus ditanamkan, termasuk untuk membangun Provinsi Bengkulu.

“Kita juga belajar kepedulian terhadap sesama. Saat ini di NTB, saudara kita di Lombok sedang mengalami musibah. Musibah Lombok adalah musibah kita bersama,” tuturnya.

Sebagai wujud simpati dan empati masyarakat Bengkulu, terang Rohidin, pemerintah melalui internal birokrasi sudah mengumpulkan donasi yang akan diserahkan ke Pemprov NTB untuk selanjutnya disalurkan kepada korban gempa Lombok. Dirinya juga mengapresiasi komunitas, dan gerakan-gerakan masyarakat dalam kepedulian dengan korban gempa di NTB.

“Saat ini mari bersama berikan semangat untuk Lombok agar bangkit, kepedulian sesama akan berarti dan mempercepat recovery pasca gempa. Tak perlu berbincang soal penderitaan, mari bangkit dan semangat, sekali lagi musibah Lombok musibah kita juga,” demikian kata Rohidin.

Peringatan Idul Adha di Bengkulu juga digelar Open House di Balai Raya Semarak. Hal itu dilakukan sebagai media silaturahmi dengan masyarakat. (Rian-Jamal-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + sixteen =