Rohidin: Bumi Rafflesia Tempat Nyaman dan Aman Bagi Seluruh Umat Beragama

Published by APS on

Disambut hangat, Gubernur Rohidin Mersyah hadiri doa syukur dan penggalangan dana pensiun Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Gereja HKBP Lingkar Barat Kota Bengkulu, Jumat (29/7).

Pada kesempatan ini, Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan bahwa Bumi Rafflesia adalah tempat yang nyaman dan tempat yang aman bagi seluruh umat beragama. Untuk itu, dirinya berkomitmen menjamin kebebasan beragama bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Tanggung jawab saya tidak bisa ditawar-tawar, apalagi undang-undang dasar pasal 29 dengan jelas seluruh warga negara berhak memeluk agama sesuai kepercayaan masing-masing. Bengkulu tempat yang nyaman, aman dan terbuka untuk seluruh umat beragama,” ujar Rohidin

Lebih lanjut, Rohidin mengungkapkan sesama umat beragama tentu kebutuhan utama kita selain sehat, yaitu perlu menjaga hubungan persaudaraan satu sama lain, pupuk terus rasa kebersamaan, saling membantu, dan perkuat seni budaya sehingga nilai-nilai kehidupan tetap terjaga.

“Terus tanamkan nilai-nilai persaudaraan, karena nilai persaudaraan sangat esensial yang harus dipegang teguh secara bersama. Kemudian, hubungan yang nilainya paling tinggi dalam kehidupan adalah saling membutuhkan, saling membantu, saling menghargai sebab manusia merupakan makhluk sosial,” terangnya.

Sementara itu, Ephorus HKBP Pdt. Robinson Butarbutar mengutarakan rasa apresiasi yang tinggi atas perhatian Gubernur kepada warga HKBP, terbukti sebagai pemimpin selama ini beliau selalu hadir, tidak membeda-bedakan dalam membantu seluruh umat beragama di Provinsi Bengkulu.

“Kami warga HKBP adalah warga yang loyal (tegak lurus kepada pemerintah), terima kasih telah menjadi pemimpin yang menganyomi seluruh umat beragama. Kami doakan semoga bapak tetap konsisten, dan selalu diberikan kesehatan,” pungkasnya.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 20 =