Rohidin: “IPDN Lokomotif Penggerak Birokrasi Indonesia”

Published by kominfo news on

Bengkuluprov–Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengukuhkan Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Bengkulu Periode 2018 – 2021, Jumat (21/12) bertempat di Gedung Serba Guna Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap Alumni Kepamongprajaan ini dapat menjadi lokomotif penggerak birokrasi Indonesia dalam hal ini Bengkulu.

Menurutnya Alumni Kepamongprajaan memiliki kompetensi yakni dalam hal pemerintahan, selain etika kultur birokrasi yang telah terlatih, termasuk semangat pengabdian kepada masyarakat.

“Saya bisa berharap betul dengan Alumni IKAPTK bisa menjadi lokomotif penggerak birokrasi pemerintahan, saya kira ini sangat tepat,” jelas Rohidin Mersyah.

Terkait dengan sinergi Pemerintah dan IPDN, Rohidin mengungkapkan bisa dilakukan dengan mambangun Laboratorium Ilmu Pemerintahan di Bengkulu. Bengkulu memiliki banyak ikatan sejarah dengan berdirinya NKRI.

Ibu negara penjahit bendera Merah Putih Fatmawati adalah orang Bengkulu yang merupakan istri dari Presiden Pertama Indonesia Bung Karno. Yang juga pernah di asingkan oleh Belanda di Bengkulu.

“Kita bisa menjadikan Bengkulu menjadi salah satu laboratrium pusat kajian ilmu pemerintahan, karena kita melihat konteks sejarah. Kemudian saya lihat juga peran – peran alumni yang ada di Bengkulu saya kira sangat kuat agar betul – betul nuansa Indonesia itu bisa mewarnai IPDN,” jelas Rohidin Mersyah.

Ketua Umum DPN IKAPTK Reydonnyzar Moenek secara langsung melantik Ketua DPP IKAPTK Bengkulu terpilih Hamka Sabri serta DPP IKAPTK Bengkulu Periode 2018 – 2021.  Pada kesempatan ini Reydonnyzar mengharapkan Ketua DPP IKAPTK Bengkulu terpilih dapat menajalankan amanat dengan baik serta bersinergi bersama dengan pemerintah untuk membangun Bengkulu.

“Semoga ditangan bapak Hamka panji – panji IKAPTK dapat berkibar, tetap membangun komitmen untuk membangun daerah bersinergi mendukung bapak Gubernur untuk percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Bengkulu,” terang Reydonnyzar Moenek.

Ketua DPP IKAPTK Bengkulu terpilih Hamka Sabri mengaku siap untuk menjalankan amanah. Ia juga meminta dukungan dari Gubernur Bengkulu maupun ketua umum, serta rektor IPDN beserta para sesepuh dewan penasehat IKAPTK Provinsi Bengkulu.

“Kami akan segera menyusun program organisasi yang tidak lain adalah untuk mendukung visi dan misi Gubernur dan Bupati/Walikota karena IPDN adalah motor penggerak birokrasi di Provinsi Bengkulu ini,” jelas Hamka Sabri.

Tampak hadir Rektor IPDN Murtir Jeddawi, Alumni IKAPTK, Mahasiswa IPDN serta tamu undangan lainnya. (Morecka – Media Center Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − five =