Rohidin : Karate Bengkulu Mampu Berjaya

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiriPelantikan Pengurus Provinsi FORKI Bengkulu periode 2018 – 2022 sekaligus membuka Kejuaraan Karate Terbuka Piala Gubernur & Ketua Umum FORKI Bengkulu2018, Jumat (14/12) bertempat di GOR Sawah Lebar Bengkulu.

Pada kesempatan ini Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta sekjen PB FORKI agar cabang Karate dapat diikutkan pada Porwil yang akan datang. Hal ini sebagai ajang persiapan untuk mencari bibit – bibit Karate masa depan Bengkulu.

“Saya kira lomba – lomba seperti ini harus berjenjang dilakukan, supaya proses prestasi menjadi terarah,” jelas Rohidin Mersyah.

Dengan kepengurusan baru ini Rohidin berharap FORKI Bengkulu  dapat bekerja dengan bagus tentunya dengan melakukan koordinasi–koordinasi dengan KONI dan Dispora. Disamping mencari bibit dengan prosesseleksi serta pembinaan berkelanjutan.

“Kita pernah berjaya di cabor Karate ini dan pada waktu PON diBandung kemarin kita mendapat Perunggu, artinya kita potensial untuk mendulang medali sebuah prestasi yang baik di cabang Karate,” jelas Rohidin.

Sekjen PB FORKI Mayjen TNI (Pur) Lumba Sianipar turut hadirsekaligus melantik Pengurus Provinsi FORKI Bengkulu periode 2018 – 2022 meminta pengurus yang baru saja dilantik agar mampu mengurus Karate dengan rasa tanggungjawab. Menurutnya ini merupakan amanat dan beban tugas yang diberikan masyarakat Bengkulu kepada pengurus.

“Harapan kita dari PB adalah cepat melakukan konsolidasi kemudian melaksanakan program yang sudah disepakati secepatnya,” terang Lumba Sianipar.

Ketua FORKI Provinsi Bengkulu terpilih Muharamin mengaku siapuntuk memberikan kontribusi yang nyata kepada Bengkulu dengan memberikan prestasi baik di event lokal maupun internasional, Ia pun juga meminta dukungan dari semua pihak.

“Prestasi sebuah olahraga khususnya cabang FORKI ini tentu tidakbiasa lepas tanpa ada kerjasama yang baik dari seluruh pihak,  termasuk dari Pemerintah Provinsi,” terang Muharamin. (Morecka – Media Center HumasPemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =