Rohidin: Mahasiswa Harus Memiliki Kemampuan Konsolidasi

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Pelaksana Tugas Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, masa depan bangsa dan masa depan daerah ini tergantung pada pemuda dan mahasiswa.

Karena menurut Plt gubernur, pada diri mahasiswa harus terdapat kemampuan dalam memperkuat, menggalang dan membina persatuan dan kesatuan.

“Kita akan menghadapi situasi ekonomi dan politik yang sangat dinamis, yang dibutuhkan adalah orang-orang yang mempunyai kemampuan konsolidasi,”  tegas Rohidin Mersyah, saat menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu periode 2018-2019, di Gedung Serba Guna, Senin (12/11/2018).

Kemampuan solidasi itu berasal dari seseorang yang cerdas, yang mampu membagi nilai religiusitas dengan intelektualitas dan disatukan lagi dengan konsep bernegara yaitu Islam dengan Indonesia. Hal itu menurutnya, saat ini sangat dibutuhkan.

“Orang yang mampu berkonsolidasi pada awal kemerdekaan akhirnya akan tampil menjadi leader, menjadi yang menguasai. Karena dia memiliki power, mempunyai otoriti,” ujar pria yang pernah menjadi Pengurus HMI Cabang Yogyakarta ini.

Dirinya berharap, dengan terpilihnya pengurus HMI Cabang Bengkulu yang baru ini, dapat meningkatkan kualitas dan intelektualitas mahasiswa, sehingga mampu membawa perubahan yang baik bagi iklim demokarasi dan pembangunan didaerahnya.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pengurus HMI Cabang Bengkulu periode  2018-2019 dilakukan oleh Pengurus Besar HMI. Dimana, Muhammad Yudha I.F terpilih sebagai Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu yang baru menggantikan Ketua Umum yang lama Andi Hartono.(Saipul-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − five =