Rohidin Mersyah: Edukasi Masyarakat Melalui Media Digital 

Published by kominfo news on

 

Bengkuluprov– Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mendukung penuh edukasi masyarakat melalui media digital. Hal ini ditegaskan Plt Gubernur saat menerima kunjungan Anggota Media Bengkulu Online (AMBO) di ruang kerjanya.

“Saya menyambut baik keberadaan AMBO yang berkomitmen memberikan edukasi terhadap masyarakat melalui pemberitaan. Tanggung jawab moral juga harus dipertimbangkan dalam menyampaikan informasi tersebut,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, (07/11).

Lebih lanjut Rohidin menjelaskan, tidak hanya memberikan informasi sehat dan mendidik kepada masyarakat, namun juga para jurnalis yang tergabung dalam AMBO, diminta untuk bermitra sehat terhadap pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupen-kota, dalam mendorong promosi potensi dan produk unggulan Bengkulu yang saat ini tengah digencarkan Pemprov Bengkulu.

“Jadi ini bisa membantu kami pemerintah dan masyarakat, mempromosikan Bengkulu ini, sehingga sehingga makin dikenal nusantara bahkan dunia,” pungkasya.

Menurut Ketua AMBO Dadang Marshal, komitmen untuk lebih menyehatkan dan mencerdaskan masyarakat jelas point utama pihaknya. Selain itu, dorongan terhadap promosi potensi dan unggulan daerah akan terus dilakukan.

“Jadi ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami untuk lebih menyehatkan informasi ke tengah masyarakat dan mendukung promosi daerah,” jelas Dadang.

Sementara itu, kehadiran AMBO bertatap muka bersama Gubernur Bengkulu menurut dadang, selain bersilaturahmi hal ini juga dilaksanakan dalam upaya bersinergi dengan Pemprov Bengkulu, menyongsong puncak Bengkulu Emas dan Wonderful Bengkulu 2020.

“Kami yang didalamnya tergabung 21 Media ini, akan terus bersinergi bersama Pemprov Bengkulu. Kehadiran kami disini juga untuk berpamitan dalam rangka Pengukuhan AMBO yang rencananya dilaksanakan pada 26 November nanti,” tutupnya. (Rian-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + twelve =