Rohidin Tegaskan Bengkulu Surga Tersembunyi Di Pesisir Barat Sumatera

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Bengkulu memiliki tempat-tempat wisata menarik, baik wisata sejarah, alam dan laut. Secara historis, pada abat ke 17, Bengkulu pernah menjadi primadona dunia internasional. Hal ini ditandahi adanya Benteng Marlborough yang masih bisa disaksikan hingga kini.

“Bengkulu ibarat surga yang tersembunyi di bagian pesisir barat Sumatera,” ujar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat menghadiri Pameran Gebyar Wisata Budaya dan Nusantara (GWBN) 2019, di Jakarta Convention Center, Jakarta, (27/06).

“Kita sudah menetapkan sektor wisata unggulan untuk mengangkat perekonomian daerah. Salah satunya telah kita kemas dalam bentuk kalender event,” tambah Rohidin.

Selain itu, Rohidin juga menegaskan, ada beberapa objek pariwisata yang harus diperkuat publikasinya, agar bisa dikenal oleh wisatawan nasional maupun internasional.

“Salah satu objek wisata yang mesti kita kembangkan adalah wisata alam, jelajah dan petualangan, termasuk wilayah pantai yang juga tak kalah menarik dari pantai-pantai lain yang di Indonesia.

Dalam Anugerah Pesona Indonesia 2019, Provinsi Bengkulu berhasil masuk dalam tujuh kategori sekaligus, antara lain; Pendap masuk dalam Kategori Makanan Tradisional, Jelajah Lubuk Resam Kabupaten Seluma masuk Kategori Olahraga dan Petualangan, Arus Ketahun Rafting Kabupaten Lebong masuk Kategori Wisata Air, Bukit Kaba Rejang Lebong masuk dalam Kategori Dataran Tinggi, Pantai Cukoh Kabupaten Kaur masuk Kategori Destinasi Baru, dan Fort Marlborough Bengkulu yang juga merupakan benteng terbesar Inggris di Asia Tenggara ini, masuk dalam kategori situs sejarah, serta Pulau Enggano Bengkulu Utara yang juga merupakan salah satu pulau terluar Indonesia, masuk dalam kategori Surga Tersebunyi.

“Bengkulu juga memiliki pusat pelatihan gajah Taman Kerinci Sebelat, lokasi ini sagat bagus, pemandangannya sangat natural dan sangat eksotis. Lokasi ini terintegrasi dengan Taman Bukit Barisan yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia,” ujar Rohidin.

Untuk wisata pantai, tambah Rohidin, selain pantai Panjang, Bengkulu juga Kabupaten memiliki Pantai Sekunyit, tempat ini pantai dan ombaknya sangat bagus, bisa menjadi tempat Surfing. Lokasinya mudah diakses, bisa diakses langsung dari Lampung maupun Kota Bengkulu. (fredy – MC Diskominfotik)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =