Rohidin Tegaskan Proyek Pembangunan Harus ‘On Schedule’

Published by kominfo news on

 

Bengkuluprov – Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah tegaskan proyek pembangunan harus sesuai jadwal. Ini katanya, untuk mencapai target pembangunan yang memang ditunggu oleh masyarakat.

“Rancangan target yang sudah tersusun ini, jangan berubah-ubah. Utamanya pada pembangunan jalan yang kita targetkan di tahun 2020 dalam kondisi baik,” ucap Rohidin saat tinjau pembangunan jalan provinsi di Mukomuko, Rabu (30/5).

Untuk pembangunan yang sesuai jadwal, terang Rohidin, termasuk proses lelangnya juga tak boleh bermasalah. Jika pun terdapat masalah teknis atau penyesuaian sistem serta regulasi pada lelang elektronik, menurutnya bukan menjadi kendala apalagi alasan untuk mengulur-ulur waktu. Sistem yang terbangun kini, dinilai lebih transparan dan seluruhnya bisa mengawasi.

“Ini kan yang bikin mundur karena proses perencanaan tidak matang, kemudian mundur lagi karena tarik menarik kepentingan intervensi ini itu. Saya tekankan, lakukan setiap tahapan secara on the track. Kemudian kepala OPD pastikan pekerjaan itu terlaksana,” beber Rohidin yang saat itu blusukan didampingi Bupati Mukomuko Chairul Huda.

Rohidin juga berharap, birokrat di pemerintahan mampu yakinkan legislatif agar target-target tahunan tidak diubah-ubah.

“Pembangunan jalan ini kan berkelanjutan, ujung pekerjaan tahun sebelumnya menjadi titik nol pekerjaan  tahun ini. Kalau rancangan diubah, bisa tidak tercapai,” ujar Plt Gubernur Bengkulu

Sementara, Bupati Chairul Huda mengatakan, ruas jalan yang telah dan bakal dibangun Pemprov Bengkulu merupakan jalur distribusi komoditas pertanian.

“Jalur ini menjadi andalan petani kami. Kami yakin ketika jalan ini terbangun maka akan memberi dampak peningkatan ekonomi,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Oktaviano memaparkan, di Kabupaten Mukomuko pada tahun ini bakal dikerjakan 3 paket penungkatan jalan. 1 paket diantaranya, merupakan kelanjutan dari paket tahun sebelumnya.

“Ujung pekerjaan (tahun) kemarin, jadi titik nol tahun ini. 2018 ini ada tiga paket peningkatan jalan,” sebut Oktaviano.

Untuk diketahui,berikut daftar kegiatan Pembangunan/ Peningkatan Jalan Provinsi oleh dinas PUPR, di Kabupaten Mukomuko:

  1. Tanah Rekah – SP 4 – Teras Terunjam, tahap I (2018)
  2. Tanah Rekah – SP 4 – Teras Terunjam, tahap II (2KM di 2019)
  3. Penarik – Lubuk Pinang tahap I (terlaksana 2017)
  4. Penarik – Lubuk Pinang tahap II (2018)
  5. Penarik – Lubuk Pinang tahap III (5KM di 2019)
  6. Lubuk Gedang – SP 6 (Ag. Jaya – SP 3 – Slagan Jaya) (2018)
  7. Lubuk Gedang – SP 6 (Ag. Jaya – SP 3 – Slagan Jaya) tahap II (2 KM di 2019)
  8. Mukomuko – Ds Gedang – Simpang Yamaja – Pondok Kopi (2019)

(Jamel Media Center Humas Prov)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + four =