Rosjonsyah: Peran Kominfo Penting untuk Kemajuan Daerah

Published by zTD on

Bengkuluprov – Wakil Gubernur Bengkulu, Rosjonsyah menekankan kemajuan suatu daerah tentunya perlu mendapatkan ekspos publikasi yang baik. Sehingga kinerja pemerintahan dan perkembangan kemajuan daerah selalu diketahui oleh masyarakat.

Untuk itu, dirinya menyambangi Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu untuk mengetahui bagaimana pelayanan, inovasi, maupun anggaran fasilitas yang tersedia di dinas tersebut.

“Majunya Bengkulu tidak lepas dari peranan Kominfo, apapun yang dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur visi misinya harus terekspos, jadi transparan dan akuntabel,” ujar Jon sapaan akrabnya usai menyambangi Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Kamis (23/9).

Lebih lanjut, Rosjonsyah berharap Kominfo agar lebih gencar memberikan informasi dari program-program visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur. Baik yang sudah terealisasi di masyarakat maupun yang masih dalam tahap proses.

“Fungsi kontrol masyarakat harus jelas, sehingga apa yang menjadi janji sewaktu kampanye, dapat diketahui masyarakat secara luas baik di media mainstream maupun media sosial. Jika publikasinya saja tersendat, tentu akan menjadi “dusta di antara kita”, sudah dilakukan tapi belum diketahui masyarakat. Oleh sebab itu, Kominfo perlu didukung, baik dari segi anggaran maupun fasilitas agar dapat bekerja maksimal demi kemajuan Provinsi Bengkulu,” jelas Rosjonsyah yang pernah menjadi Bupati Lebong dua periode.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan menjelaskan kehadiran Wakil Gubernur untuk melihat dan mendengar sejauh mana program-program di dinas Kominfo berjalan.

“Beliau hadir memberikan wejangan, dan juga tadi ada sesi dialog bersama terkait kendala dan perkembangan Kominfo ke depan. Wagub juga berharap peran Kominfo dapat berjalan maksimal dalam memberikan informasi serta edukasi ke masyarakat dalam hal pembangunan daerah,” terang Jaduliwan.

Dan tadi, juga telah disampaikan data perkembangannya, beliau sangat mensupport agar program yang ada dapat terealisasi. Tentu yang utama, target pembangunan command centre yang diharapkan dapat rampung sebelum 2024.

“Pembangunan command centre mendapat dukungan penuh dari Wagub, dan akan kita upayakan terwujud sehingga Bengkulu dapat lebih maju, sejahtera dan hebat,” seru Jaduliwan yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Diskominfo Kabupaten Mukomuko.

Teks & Editor: Media Center Pemprov Bengkulu


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − five =