Safari Ramadhan, Plt Gubernur Tinjau Pembangunan Infrastruktur Daerah

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Pemerintah Provinsi Bengkulu melanjutkan Safari Ramadhan 2018 menuju Kabupaten Bengkulu Selatan. Kegiatan tahunan setiap Bulan Ramadhan ini sebagai ajang silaturahmi bersama Masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dalam safari ini, ia berharap dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dalam menjalankan ibadah pada bulan suci ramadhan.

“Tumbuhkan rasa kebersamaan, dengan berkumpul melakukan ibadah bersama pada bulan yang suci ini,” ujarnya dalam memberikan sambutan di Masjid Nurul Iman di Desa Gelumbang Kab Bengkulu Selatan, Selasa(22/5).

Ia menambahkan, perjalanan safari dimanfaatkan untuk meninjau pembangunan infrastruktur daerah yang sedang berlangsung, agar prosesnya sesuai. Namun, jika sudah dibangun dan bagus ia mengharapkan agar masyarakat dapat berpartisipasi mengawasi dan menjaga.

“Pembangunan Infrastruktur akan terus berlanjut hingga akhir masa jabatan sebab ini merupakan tanggungjawab moral sebagai Gubernur. Dukungan Masyarakat diperlukan untuk mengawasi agar hasil pembangunan dapat bertahan,” imbuhnya

Menurutnya, Pengunaan dana desa (DD) harus dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur desa, dengan gelontoran dana desa yang setiap tahun mencapai 1M sangat mungkin digunakan untuk membangun infrastruktur desa.

“Kepala desa semestinya mampu memberikan kontribusi lewat dana desanya. sebab membangun daerah merupakan tanggung jawab bersama,” pungkas Rohidin yang pernah menjabat Wakil Bupati Bengkulu Selatan.

Pada Safari ini, Plt Gubernur memberikan Bantuan Pembangunan kepada pengurus Masjid Nurul Iman dalam bentuk tabungan sebesar 75juta, Buku Tafsir Al Quran sebanyak 10 buah, serta santunan kepada anak yatim piatu. (Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − one =