Safari Subuh, Rohidin Ingatkan Penataan Ruang Publik dan Pola Hidup Anak

Published by kominfo news on


Kaur – Safari Subuh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Kaur dilaksanakan di Masjid Assa’adah, Kelurahan Bandar, Kaur Selatan, Jumat (12/4).

Dalam arahannya, Rohidin mengibaratkan Bengkulu sebagai rumah besar dengan 9 kamar dan 1 kamar besar yang perlu ditata sesuai peruntukan supaya kedepan menjadi sama dan maju serta dapat bersaing dengan provinsi tetangga, seperti Sumatera Selatan, Lampung, dan Sumatera Barat.

“Penataan ruang publik perlu diperhatikan betul agar kedepan bentuk kota yang kita tempati tertata rapi dan beraturan, sehingga 20-30 tahun akan datang dampaknya akan terasa,” ujar Rohidin dalam sambutan

Selain itu, Generasi muda harus diperhatikan untuk disiapkan mentalnya untuk hidup mandiri. Jika dibandingkan dengan kehidupan masa lalu, kehidupan jauh lebih susah. Sekarang tentu, lebih mudah sebab segala fasilitas telah disediakan orang tua.

Hal ini, menyebabkan pola kehidupan zaman sekarang membuat anak menjadi manja dan tidak mandiri sehingga kedepan pola kehidupannya hanya mengharapkan bantuan dari orang tua.

“Ajarkan dari kecil, anak nanti akan mengerti pola kehidupan teratur, disiplin dan harus berusaha. Yakinlah, jika diterapkan pola tersebut akan dinikmati menjadi lebih baik kedepannya,” jelasnya

Pada kesempatan ini, Rohidin menyampaikan bantuan pembangunan masjid sebesar 40 Juta Rupiah, Al Qur’an, buku khutbah diserahkan kepada pengurus masjid Assa’adah. (Dimas-Media Center Pemprov Bengkulu)

Categories: BeritaKaur

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − eleven =