Salurkan Zakat untuk Mustahik, Ini Pesan Gubernur Rohidin

Published by FHD on

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan secara simbolis Zakat berupa beasiswa untuk mahasiswa dan pelajar serta yayasan di Kantor BAZNAS Provinsi Bengkulu, Rabu (22/12).

Selain itu juga didistribusikan zakat berupa bantuan Gerobak Usaha dan lain-lain. Total sebanyak 179 penerima zakat yang diserahkan hari ini oleh BAZNAS Provinsi Bengkulu dengan rincian untuk mahasiswa dan pelajar sebanyak 162 orang dan 17 yayasan.

Dalam amanatnya, Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu yang telah menjaga kepercayaan para muzakki (pemberi zakat) dengan menyalurkan zakat kepada yang hak menerimanya.

“Artinya jika trust (kepercayaan) itu dibangun dengan baik, maka BAZNAS-pun akan berkembang terus di masa-masa yang akan datang,” tutur Gubernur Rohidin dalam amanatnya.

Selain itu, untuk para penerima zakat, gubernur berpesan agar zakat yang diterima walaupun tak seberapa jumlahnya namun diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Untuk anak-anakku mahasiswa penerima beasiswa, saya pesan betul pergunakan dengan baik. Kalau bisa setiap rupiah yang dikeluarkan dapat menjadi sejarah. Saya pastikan akan memberikan manfaat di masa-masa yang akan datang,” pesan Gubernur.

Jebolan terbaik Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta ini berharap, semua penerima zakat hari ini dapat menjadi pemberi zakat nantinya. Terlebih kepada para mahasiswa dan pelajar agar nantinya dapat mempergunakan zakat beasiswa ini untuk menunjang semangat dalam meraih prestasi.

“Jadikanlah dalam cataatan diary mulai saat ini. Mudah-mudahan di masa akan datang nanti, anak-anakku para mahasiswa dapat membahagiakan orangtua dan keluarga, bukan hanya di aspek materi namun kemandirian dan harga diri dapat terjaga dengan baik,” harapnya.

Adapun total dana sudah disalurkan oleh BAZNAS Provinsi kepada para mustahik hingga kini sebanyak Rp 5, 4 miliar atau hampir 80 persen dari total zakat yang telah dikumpulkan Rp 6, 8 miliar.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =