Sambut Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19, Pemprov Imbau Protokol Kesehatan Wajib Dijalankan

Published by TD on

Bengkuluprov – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, hingga saat ini di Provinsi Bengkulu jumlah pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh dari hari ke hari diketahui semakin bertambah yaitu sebanyak 68 orang dari 107 kasus positif yang ada.

Hal ini lanjut Hamka, menjadi acuan bagi Pemprov Bengkulu dan Pemda Kabupaten/ Kota untuk mengembalikan produktifitas sosial ekonomi masyarakat Bumi Rafflesia, dengan tetap penerapan protokol kesehatan diberbagai sektor, baik di tengah masyarakat maupun lingkungan pemerintahan dan layanan publik.

“Dari frekuensi pasien yang sembuh kan cukup tinggi, walaupun dalam beberapa hari ini juga ada penambahan kasus positif. Mudah-mudahan dengan adanya kerja dari Dinas Kesehatan dan kerja kita bersama dan disiplin masyarakat, kita harapkan Pandemi Covid-19 di Bengkulu cepat berlalu,” jelas Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri usai mengikuti Video Conference Bersama Menko PMK dan Mendagri terkait Kesiapan Wilayah Perkotaan Menyambut Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19, bertempat di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jum’at (19/06).

Sementara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menjelaskan, terhadap kesiapan menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 ini, seluruh pihak tidak hanya pemerintah pusat, tetapi pemerintah daerah, gugus tugas daerah sampai tokoh masyarakat perlu memberikan pemahaman dan informasi yang lengkap.

“Kita semua harus memiliki apa yang dimaksud dengan sense of crisis. Sehingga kalau kita bisa sigap menghadapi pandemi ini dengan sungguh-sungguh dan kerja keras, yakinlah kita akan kembali bangkit,” terang Menko PMK Muhadjir melalui virtual meeting.

Di lain pihak, seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah juga diminta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan terus waspada terhadap penyebaran Covid-19 ini.

“Jadi ini perlu menjadi perhatian kita bersama untuk kembali bangkit dalam segala aspek kehidupan terutama sosial ekonomi, tetapi harus tetap waspada dan disiplin terapkan protokol kesehatan,” pungkasnya Muhadjir Effendy. (Rian)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =