Sambutan Ramadhan, Yayasan PEDULI Dhu’afa Santuni Yatim Piatu

Dipublikasikan oleh kominfo news pada

 

Bengkuluprov– Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, membagikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhu’afa, Minggu 13/5.

Kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan Yayasan Peduli Dhu’Afa Provinsi Bengkulu ini, dilaksanakan dalam rangka berbagi kebahagiaan  menyambut Bulan suci Ramadhan 1439 H dan HUTnya yang ke 18.

Tak kurang dari 300 orang anak yatim piatu dan kaum dhu’afa diundang untuk menerima santunan ini, secara simbolis diserahkan langsung oleh Hamka Sabri kepada perwakilan anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Hamka berpesan untuk memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Selain itu, dirinya juga meminta maaf jika selama ini ada hal hal yang seharusnya dilakukan pemerintah namun belum dilaksanakan.

“Pemerintah ini harus sering sering diingatkan. Kemungkinan saja pengetahuan atau pengalaman belum sampai disana, maka perlu diingatkan,” ujar Hamka.

Lanjut Hamka, jika ulama dan pemerintah seiring sejalan, insyaallah pemerintahan akan maju dan masyarakat akan sejahterah.

Dikatakan Ketua Yayasan Peduli Dhu’Afa Anwar Ali, Yayasan ini berdiri ketika Bengkulu di guncang gempa besar tahun 2000, “untuk membantu korban gempa pada saat ini maka berdirilah Yayasan Peduli Dhu’Afa Bengkulu,” ujarnya.

Penyerahan santunan seperti ini, kata Anwar, merupakan kegiatan tahunan yayasan. Diharapkan, khususnya anak yatim piatu yang menerima santunan ikut merasa kegembiraan menyambut bulan suci ramadhan. (Fredy-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 1 =