Sebanyak 90 Ton Beras telah Disalurkan Pemprov Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Published by kominfo news on


Bengkuluprov – Pemprov Bengkulu hingga hari ini, Minggu 26 April 2020 telah mendistribusikan 90 Ton bahan pangan berupa beras dari total 150 Ton beras. Hal ini disampaikan langsung Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan.

“Peruntukannya bagi warga terdampak Covid-19 di seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu, penyaluran masih akan dilakukan hingga akhir Ramadhan, harapannya sebelum Lebaran Idul Fitri penyaluran selesai,” jelas Jaduliwan saat Update Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu.

Selain beras, Kemensos RI juga telah menyiapkan bantuan sosial senilai Rp 108 Miliar bagi Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, namun tambah Jaduliwan hal ini belum maksimal karena baru 2 Kabupaten yang telah menyampaikan data calon penerima ke Pusdatin Kemensos RI.

“Untuk itu Pak Gubernur mengingatkan agar Bupati/Walikota segera menyampaikan data calon penerima bantuan sosial warganya, melalui aplikasi SIKS-NG Pusdatin Kemensos RI,” tambah Jaduliwan.

Untuk masker kain sendiri telah di produksi sebanyak 25 Ribu lembar masker kain oleh tim penjahit Balai Latihan Kerja Bengkulu maupun penjahit lokal alumni BLK yang didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

“Produksi masker ini akan terus diproduksi dengan target 100 Ribu lembar yang terus disalurkan sampai akhir Ramadhan,” tutup Jaduliwan.

(MC diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − six =