Sekda Hamka: KAHMI dan HMI Banyak Berikan Warna Bagi Pembangunan Bengkulu

Published by APS on

Keberadaan organisasi kemahasiswaan seperti HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) di Bengkulu, menurut Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri telah banyak memberikan warna bagi perkembangan dan pembangunan Bumi Rafflesia.

Hal tersebut disampaikan Sekda Hamka Sabri saat hadir dan membuka resmi Dialog Insan Cita KAHMI Bengkulu bertajuk “Pancasila dan Manusia Indonesia: Refleksi Untuk Indonesia Berkemajuan”, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (09/02).

Lanjut Hamka Sabri, hal ini juga berkat dorongan baik pemikiran, kritik dan saran dari KAHMI dan HMI, sehingga di masa yang akan datang diharapkan mampu membawa kemajuan provinsi Bengkulu, terlebih pemikiran itu berlandaskan Pancasila.

“Ini adalah akar budaya bangsa Indonesia. Jadi harapan kami sebagai pemerintah daerah dialog ini kita junjung tinggi bersama, ketika ada permasalahan di daerah kita selesaikan dengan cara duduk satu meja,” jelas Sekda Hamka.

Sementara itu, Presidium Wilayah KAHMI Bengkulu Zacky Antoni mengatakan, kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, masyarakat dan organisasi kemahasiswaan menjadi hal terpenting bagi pembangunan daerah.

Selain itu, Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa, menjadi perekat terhadap persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang heterogen dan majemuk.

“Jadi kita harapkan melalui kegiatan ini bisa mengurai persoalan- persoalan kebangsaan kita, apalagi kita mengangkat tema tentang Pancasila,” ungkapnya.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =