Sekda: PNS Harus Siap Ditempatkan di Mana Saja

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – “Saya gerah ketika ada isu mutasi semua sudah tidak mau kerja. Yakinlah jika kita bekerja dengan baik dan professional saya jamin mereka akan tetap mendapat tempat yang baik,” Hal ini disampaikan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti saat memberikan materi kepada peserta Diklat PIM IV angkatan XLII di BPSDM Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Sekda, tolak ukur dalam menempatkan seseorang berdasarkan kompetensi dan profesionalisme bukan suka atau tidak suka. Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan bagi yang mempunyai kemampuan, disiplin dan professional tidak usah takut akan isu mutasi.

Dalam kesempatan ini, Sekda memberikan motivasi kepada para peserta Diklat dengan menceritakan perjalanan karirnya yang berliku dan sering ditempatkan di tempat yang orang lain tidak mau. Namun setiap jabatan yang diberikan selalu dijalaninya dengan sungguh-sungguh tanpa mengeluh.

“Saya tidak pernah menolak jabatan dan tidak pernah protes ditempatkan dimana saja, “ ujarnya.

Menurutnya, jika suatu pekerjaan dilaksanakan dengan tekat dan niat yang baik, akan menuai hasil yang baik pula.

Lanjut Sekda, PIM IV ini harus mampu meningkatkan komepetensi para peserta. Eselon IV merupakan pondasi suatu OPD yang harus kuat untuk menopang eselon III dan II, sehingga memegang kunci keberhasilan. Untuk itu Sekda berharap, semua peserta diklat serius mengikuti pelatihan kepemimpinan ini hingga selesai.

Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV angkatan XLII yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ini, diikuti 40 peserta perwakilan dari dinas, badan dan biro di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Pelatihan ini, dimaksudkan untuk membentuk mental, sikap, dan prilaku pegawai negeri sipil yang berintegritas, professional, inovatif dan peduli. (Fredy-Media Center, Humas pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 2 =