Sekdaprov Bengkulu Ajak Semua Elemen Perangi Narkoba

Published by APS on

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menjadi narasumber pada Rapat Kerja (Raker) Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, Kamis (17/6/2021) yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu. Sekda Hamka Sabri memberikan apresiasi dan mendukung diselenggarakannya kegiatan anti narkoba ini.

“Saya kira kegiatan ini sangat positif sekali dan kita pemerintah daerah sangat mendukung, karena tadi saya sampaikan bahwa narkoba ini sangat membahayakan, bukan saja bagi daerah Bengkulu tetapi juga membahayakan bangsa dan negara kita,” tegas Sekda Hamka Sabri.

Untuk dapat menanggulangi bahaya narkoba perlu dukungan dari semua pihak, Hamka menyebutkan ada 3 pilar utama untuk mengatasinya, yakni masyarakat, pemerintah serta pihak swasta.

“Jika nanti sudah bergabung pemerintah, masyarakat, pihak swasta, tiga pilar ini bergabung sudah selesai ini nanti, saya bilang jangankan narkoba, penjajah saja bisa kita usir dari negeri ini kalau kita bersatu antara rakyat, pemerintah dan swasta,” tagas Hamka.

Pemprov Bengkulu sendiri selalu aktif dalam mendukung pemberantasan narkoba, di antaranya melalui sosialisai baik kepada masyarakat maupun pada internal pegawai di lingkungan Pemprov Bengkulu.

“Jadi kita sudah melakukan beberapa upaya, dalam artian ini melakukan sosialisasi, pencegahan – pencegahan dengan masyarakat, karena jika masyarakat paham akan bahaya narkoba mungkin ini solusi yang cepat untuk menghentikan peredaran narkoba,” papar Hamka Sabri.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 13 =