Semua Kendaraan dan Penumpang Diperiksa Ketat di Perbatasan, Gubernur Bengkulu: Masyarakat Jangan Resah

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas (Fokopimda Provinsi Bengkulu) menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu tenaga medis dalam penanganan virus Covid-19 sekaligus meninjau RSUD Tais Kab. Seluma, Sabtu (28/3).

“Ini terkait pencegahan dan penanganan Corona yang pertama APD yang selama ini dikeluhkan selalu kekurangan dan memang persediaan terbatas ini ada 100 unit termasuk rapid test untuk Covid-19 juga kita serahkan ada 100 pcs silahkan dipergunakan, andai kekurangan kita juga masih punya stok di Dinkes Provinsi,” jelas Gubernur Rohidin.

Menjawab keresahan masyarakat terkait postingan – postingan kedatangan orang Bengkulu yang berasal dari luar kota, Gubernur Rohidin mengajak masyarakat agar tidak resah, Pemprov sendiri telah memperketat perbatasan dan langsung melakukan pengecekan guna mencegah masuknya Covid-19 ke Provinsi Bengkulu.

“Sudah kita bentuk satuan tugas terpadu yang beranggotakan tim lengkap, maka ini ada Danrem, ada Kapolda, termasuk petugas medis kesehatan, perhubungan, Satpol PP, kita ingin memastikan satu – persatu tanpa terkecuali semua kendaraan, Bus, semua kendaraan diperiksa, semua penumpang diperiksa, jika ada gejala yang sakit ke arah Covid-19 maka yang bersangkutan akan langsung dipulangkan tidak boleh masuk ke Bengkulu, tetapi jika dalam kondisi sehat dia masuk tetapi dengan status ODP,” tambah Gubernur Rohidin.

Gubernur pun melihat alur penanganan di Rumah Sakit Seluma sudah bagus, mulai dari screening awal kemudian ada gejala ODP, sampai jika terindikasi ke tingkatan suspect atau mengarah kepada PDP sudah disiapkan pihak rumah sakit.

“Jika sudah betul – betul terindikasi ke arah positif betul maka akan dikirim ke rumah sakit rujukan di Bengkulu ada RS. M.Yunus, di Bengkulu Selatan ada Hasan Damrah dan di Argamakmur, lalu kita tambah rumah sakit rujukan lain, prinsip secara ruang isolasi, tenaga medis dan peralatan kita siap memberikan perlindungan kepada masyarakat,” pungkas Gubernur. [Dimas]


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − two =