Sertijab OJK Bengkulu, Akselerasi Sistem Keuangan Diharapkan Meningkat

Published by kominfo news on

Bengkulu – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu melakukan pergantian pimpinan, Kepala OJK Bengkulu Yan Syafri digantikan Yusri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Aceh.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, OJK memiliki peran strategis dalam perkembangan industri jasa keuangan di daerah, Bengkulu termasuk wilayah yang sedang berkembang dalam hal investasi.

“Posisi OJK sangat berpengaruh dalam upaya pengawasan keuangan, sebagai pemerintah tidak mungkin mampu berjalan sendiri untuk mengakselerasi ekonomi bengkulu,” ujarnya saat menghadiri pelantikan Kepala OJK Bengkulu di Ruang Pola Pemprov Bengkulu, Senin (7/1).

Rohidin berharap, OJK Bengkulu terus melakukan upaya mengakselerasikan pengembangan sistem keuangan syariah, pertumbuhan investasi saham atau bursa efek, mendorong sistem finansial teknologi (fintech) dan melakukan sosialisasi penggunaan kartu Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

“Pendampingan OJK pada Bank Bengkulu, dalam pengembangan sistem keuangan syariah bermetamorfosis menjadi Bank Syariah. Pertumbuhan investasi di bursa efek sudah terlihat, semua untuk menghindari investasi bodong serta memaksimalkan sistem fintech,” pinta Rohidin.

Pada kesempatan ini, Anggota Dewan OJK RI bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara menyampaikan OJK  berperan membangun sinergi bersama pemerintah daerah dalam upaya membantu perekonomian dan keuangan daerah serta mengambil peran penting dalam setiap langkah perekonomian Provinsi Bengkulu.

“OJK sebagai Lembaga pengawas keuangan yang bersifat kredibel, refresif dan berkontribusi dalam menata keuangan. Menciptakan sektor keuangan yang enklusif dengan memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat dalam memahami produk pengelolaan keuangan yang baik,” imbuhnya saat melantik Kepala OJK Provinsi Bengkulu.

Kepala OJK Bengkulu Yan Syafri digantikan Yusri yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Aceh, selanjutnya Yan Syafri akan melanjutkan tugas di OJK Pusat sebagai Analis Eksekutif Deputi Pengawas Perbankan IV. (Dimas-Media Center, Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 2 =