Setiap Organisasi Di Bengkulu Diharapkan Mandiri

Dipublikasikan oleh TD pada

Bengkulu – Setiap organisasi masyarakat diharapkan dapat mandiri dalam melaksanakan kegiatannya. Walaupun diakui faktor finansial sangat penting mempengaruhi terhadap suatu kemajuan dari organisasi.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Satpol PP Provinsi Bengkulu Juniwanto, saat menghadiri acara Musyawarah Provinsi  (Musprov) Persatuan  Menembak dan Berburu Indonesia  (Perbakin) Bengkulu, di salah satu hotel kota Bengkulu, Sabtu (27/1/2018).

“Bagaimana mungkin, suatu organisasi akan berhasil tanpa didukung dana, namun kali ini kita lihat Perbakin dapat mandiri hingga melaksanakan Musprov, tanpa bantuan dari pemerintah,” sebut Juniwanto.

Disampaikannya lebih lanjut, pemerintah daerah berharap agar Perbakin dapat meraih prestasi yang diharapkan, sehingga dapat mengharumkan nama Bengkulu di kancah nasional.

“Di setiap lomba tingkat nasional, Perbakin Bengkulu  belum menunjukan prestasinya,  kita berharap dengan keyakinan bahwa Bengkulu bisa menciptakan prestasi besar,” kata Juniwanto, yang sekaligus membuka secara resmi Musprov Perbakin tersebut.

Musprov Perbakin ini hadiri oleh Pengurus Besar Perbakin pusat dan provinsi, Ketua Umum KONI Provinsi,  serta unsur Forkompinda Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, perwakilan dari Perbakin pusat, Franz Pesch mengatakan, kegiatan olahraga Menembak ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi serta menimbulkan bibit-bibit atlet.

Selain itu, kata Franz, kehidupan berorganisasi adalah  kegiatan setiap anggota yang bertekad dalam menciptakan suatu suasana tegas, yang efektif dan efisien.

” Dapat menggunakan daya internal, eksternal maupun lingkungan yang ada,” kata Franz.

Selain itu, dirinya juga berharap agar pemerintah daerah dapat memberikan bimbingan dan kemudahan bagi suatu organisasi agar dapat berkembang sebagaimana mestinya. (Saipul-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − seventeen =