Siapkan Penyambutan Kunjungan Menparekraf RI ke Desa Wisata Belitar Seberang

Published by FHD on

// Gubernur Rohidin Minta Pemprov Bengkulu dan Pemkab Rejang Lebong Kuatkan Sinergi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu saat ini sedang mempersiapkan penyambutan atas rencana kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno pada awal Agustus 2022 ke Desa Wisata Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong.

Kunjungan kerja ini lantaran Desa Wisata Belitar Seberang masuk nominasi 50 besar nasional sebagai Desa Wisata dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Terkait persiapan tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah telah meminta kepada Wabup Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah mempersiapkan teknis penyambutan, optimalisasi sarana prasarana dan meningkatkan kualitas akses jalan menuju objek wisata di desa tersebut dengan bersinergi bersama OPD teknis provinsi Bengkulu, seperti dengan Dinas PMD, PUPR, Pariwisata dan Kominfotik Provinsi Bengkulu.

“Jadi saya sudah berkomunikasi langsung dengan Wabup Rejang Lebong untuk mempersiapkan penyambutan Menparekraf RI sebaik mungkin. Juga saya telah menginstruksikan dinas PU Provinsi dan kabupaten untuk bersinergi mempersiapkan akses jalan sebaik mungkin menuju lokasi wisata, termasuk OPD teknis lainnya,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin usai terima audiensi Kepala SPN Polda Bengkulu dan Perangkat Desa Wisata Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong, di Ruang Kerja Gubernur Bengkulu, Rabu (13/07).

Kepala SPN Polda Bengkulu Kombes Pol Asrial Kurniansyah mengaku bangga atas respon Gubernur Rohidin yang langsung to the point mengambil keputusan yang cepat. Sehingga kedatangan pihaknya bersama perangkat desa dan perwakilan pemuda Desa Wisata Belitar Seberang membuahkan hasil.

“Kesiapan kita akan maksimal sesuai dengan dukungan dari Pak Gubernur tadi,” ungkapnya penuh bangga dan optimis selaku pembina desa.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =