Sinergi Gugus Tugas Memperkuat Penanganan Kasus Covid-19 Lebih Maksimal

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Sinergi Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 terhadap penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19), terus ditingkatkan. Sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 12 Tahun 2020 disebutkan bahwa penanggulangan bencana nasional akibat Covid-19 akan dilaksanakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Daerah. 
“Kita melakukan koordinasi terkait mekanisme penanganan Covid-19 sesuai Keppres yang baru, dalam gugus tugas sudah jelas apa yang akan dilakukan, dan dikerjakan. Disini kita bersinergi, memperkuat penanganan Covid-19 agar semakin maksimal,” ujar Wakil Gubernur Dedy Ermansyah usai video conference bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu, Selasa (12/4)
Dedy juga menekankan sesuai keputusan Menteri Kesehatan, penanganan kasus Covid-19 di daerah perlu dilakukan secara berjenjang, sesuai tingkat kasusnya. Dan semua kasus Covid-19 yang terjadi pada suatu wilayah harus menjadi tanggung jawab wilayah tersebut.
“Sesuai SK Menkes, dalam suatu daerah jika ditemukan kasus Covid-19, daerah tersebut harus bertanggung jawab menanganinya hingga selesai. Begitupun penanganannya, jika ada kasus ODP, PDP tanpa gejala cukup rumah sakit terdekat yang menangani, jika ada kasus PDP dengan gejala ataupun konfirmasi (positif Covid-19) harus dirawat di Rumah Sakit Rujukan yang sudah ditetapkan Pemerintah ataupun Diisolasi ditempat yang sudah disiapkan Pemerintah,” jelas Dedy.
Tambah Dedy, dengan begitu langkah penanganan Covid-19 harus lebih ditingkatkan dan terus dilaksanakan sesuai standar operasional yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan. 
“Jadi tidak ada lagi penanganan yang lamban terhadap kasus Covid-19, semuanya harus dilakukan segera dan cepat sesuai SOP hingga Covid-19 berakhir,” pungkas Dedy yang juga sebagai pimpinan di Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Bengkulu. (MC diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =