Sinergi Pemprov dan BKKBN Targetkan 12.500 Akseptor KB

Published by TD on

Bengkuluprov – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mendukung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu dalam mensukseskan program Keluarga Berencana. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai Coffee Morning bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu beserta jajaran, Selasa (16/6) di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu.

Menurut Gubernur Rohidin, keluarga merupakan pondasi utama dari sebuah bangsa, tanpa keluarga yang kuat tidak akan terbangun sebuah bangsa yang kuat pula.

“Keluarga tetap harus menjadi fokus utama pembangunan karena keluarga adalah rumah yang sesungguhnya, jika keluarga kita bagus, baik, proses pendidikannya juga bagus, semua berawal dari keluarga, maka jika keluarga kuat maka bangsa juga kuat,” tegas Gubernur Rohidin.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Rusman Efendi, menjelaskan akibat dari Covid-19, 4000 peserta KB menjadi drop out atau tidak meneruskan KB. Menurutnya ini diakibatkan keraguan masyarakat mengunjungi Fasilitas Kesehatan, disamping fokus pada penanganan Covid. Untuk itu dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-27 yang digelar tanggal 29 Juni 2020 mendatang, BKKBN Provinsi Bengkulu, akan menargetkan 12.500 Akseptor KB untuk Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini diharapkan dapat kembali mengurangi putus pakai KB.

“Pada puncak Harganas ini kita adakan kegiatan pelayanan 1 Juta KB, itu untuk tingkat nasional, untuk Bengkulu sendiri ada 12.500 Akseptor KB di seluruh Kabupaten/Kota, kita harapkan ini dapat mengurangi putus pakai atau dropout pemakaian KB,” papar Rusman.

Ditambahkannya, kegiatan ini pun mendapat dukungan penuh dari Gubernur Rohidin, yang akan turun langsung memantau jalannya pelayanan di setiap Kabupaten/Kota melalui Vicon.

“Alhamdulilah ini pak Gubernur langsung yang akan menyampaikan pesan-pesan ini langsung kepada Bupati/Walikota dan seluruh masyarakat,” tambah Rusman.

(MC Diskominfotikprov)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 3 =