Sinergi Pengawasan, Inspektur se –Provinsi Bengkulu Gelar Rakor

Published by kominfo news on

Bengkulu – Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Ari Narsah membuka secara langsung Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Provinsi Bengkulu Tahun 2017 dan Gelar Pengawasan TLHP, Kamis (21/12).
Rakor ini sendiri selain meningkatkan kerjasama antar Inspektorat Kabupaten, Kota dan Provinsi, juga untuk memantapkan program kerja pengawasan tahun 2018 sehingga tugas Inspektorat Provinsi dapat bersinergi dengan aparat pengawas Inspektorat di Kabupaten/Kota.
Tampak hadir dalam Rakor ini, Inspektur Provinsi Bengkulu Masa Siahaan, Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria, Kepala OPD dilingkungan Pemprov Bengkulu, Kepala Inspektorat Kabupaten/Kota se – Provinsi Bengkulu, Perwakilan BPK dan BPKP Provinsi Bengkulu, serta peserta Rakor lainnya.
Asisten II Ari Narsah mengungkapkan, Rakor yang diselenggarakan ini merupakan agenda strategis guna mensinergikan mensinergikan pengawasan yang akan dilaksanakan oleh Inspektorat Provinsi maupun Kabupaten/Kota se – Provinsi Bengkulu.
Untuk itu, para Inspektur se – Provinsi Bengkulu harus dapat meningkatkan kapabilitasnya sebagai aparatur pengawas intern pemerintah.
“Peran pengawas intern pemerintah sangat penting sebagai pengendali kegiatan mulai dari perancaan, pelaksanaan sampai dengan pertanggung jawabannya,” jelas Ari Narsah.
Ari Narsah juga menambahkan, sebagai pengendali, diharapkan dapat memberikan upaya pencegahan terhadap penyimpangan keuangan negara, sesuai fungsinya dalam menjalankan seluruh aktifitas kegiatan audit.
“Saya mengaharapkan aparat pengawas intern pemerintah dapat menjalankan amanah sesuai dengan ketentuan sebagai baik aparat pengawas intern Provinsi maupun Kabupaten/Kota, sehingga nantinya diharapkan kita semua Provinsi dan Kabupaten/Kota mampu meraih predikat WTP dari BPK RI,” minta Asisten II Ari Narsah. (Morecka – Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − one =