Sukseskan Porwil Sumatera X 2019, Pemprov Bengkulu Gelar Sayembara Logo dan Maskot

Published by kominfo news on

Bengkulu-Mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X 2019 mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu menggelar sayembara Logo dan Maskot.

“Dalam sayembara ini, Pemprov Bengkulu mengangkat tema Spirit Of Sumatera, Berprestasi di Bumi Rafflesia,” tegas Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Meri Sasdi Jantan, Jumat, 14 September 2018.

Sayembara ini, lanjut Meri Sasdi, meliputi dua kategori, logo dan maskot. Khusus untuk maskot, berupa fauna asli Bengkulu yaitu Beruang Madu. Dipilihnya beruang madu sebagai maskot Porwil Sumatera X, untuk mengangkat kearifan lokal Bumi Rafflesia serta memperkenalkan hewan endemik Provinsi Bengkulu.

Menurut Meri Sasdi, Beruang Madu merupakan adalah hewan endemik Bengkulu yang hingga saat ini masih terjaga habitatnya. Selain itu, karakter endemik ini sangat kental dengan semangat dari para atlet yang selalu berjuag meraih prestasi.

“Tema yang kita angkat untuk logo dan maskot sesuai dengan semangat dunia olahraga. Jadi mari kita nantikan karya terbaik anak bangsa untuk mensukseskan Porwil Sumatera X 2019 ini,” pungkas Meri Sasdi.

Berikut beberapa persyaratan sayembara logo dan maskot Porwil Sumatera X 2018:

PERSYARATAN PESERTA

  1. Terbuka untuk umum, WNI berusia di atas 17 tahun, atas nama perorangan kecuali Dewan juri dan keluarganya serta pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.
  2. Peserta tidak dipungut biaya.
  3. Peserta melampirkan identitas diri (fotokopi KTP).
  4. Peserta wajib mengisi dan menandatangani surat pernyataan (Terlampir).

PERSYARATAN ADMINISTRASI DAN TEKNIS

  1. Setiap peserta hanya dapat mengirimkan satu karya (1 logo dan 1 maskot) yang sudah disesuaikan ukurannya menjadi 620x620px dan spesifikasi kode warna logo versi CMYK. Karya harus jelas jika diperkecil sampai dengan 3×3 cm.
  2. Melampirkan filosofi dari konsep desain logo dan Maskot yang berisi uraian makna logo/maskot yang dibuat.
  3. Melampirkan file scan KTP.
  4. Melampirkan Surat Pernyataan bermaterai Rp. 6000,- (terlampir).
  5. Semua file tersebut di atas (nomor 1. s/d 4.) dikirimkan ke alamat email:sayembaraporwilx@gmail.com
  6. Selanjutnya Follow akun Instagram @mediacenterBKL
  7. Repost postingan sayembara Logo/Maskot di akunIG @mediacenterBKL dan mention teman instagram, ajak ikut sayembara.
  8. Selain dikirim via Email, peserta wajib upload logo/maskot di Instagram dengan mention akun instagram @mediacenterBKL, sertakan keterangan logo/maskot dan gunakan hastag #sayembaralogoporwilx #porwilsumaterax #disporaprovinsibengkulu #bengkuluemas
  9. Jangka waktu pengiriman desain logo selambat-lambatnya29 Sept. 2018 pukul 00:00 WIB.
  10. Apabila ada hal yang kurang jelas, dapat mengirimkan pertanyaan ke emailsayembaraporwilx@gmail.com /Tlp/WA: 081367415377

KRITERIA LOGO DAN MASKOT

  1. Logo berupa simbol atau karakter yang menggambarkan pelaksanaan Porwil X dan kearifan lokal Prov. Bengkulu serta potensi yang dimiliki Prov. Bengkulu.
  2. Logo dan maskot sesuai tema “Spirit of Sumatera, Berprestasi di Bumi Rafflesia” dan kesesuaian dengan nilai-nilai yang dimiliki Prov. Bengkulu.
  3. Maskot Porwil X berupa fauna asli Bengkulu “Beruang Madu”.
  4. Maksimal warna yang digunakan dalam logo dan maskot adalah 3 warna. Khusus untuk maskot dominan warna orange.
  5. Penampilan logo dan maskot menarik dan aplikatif diterapkan pada berbagai kemungkinan teknik dan media, baik 2 dimensi maupun 3 dimensi.
  6. Logo dan maskot harus original dan belum pernah dipublikasikan/dilombakan (MC-Pemprov Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 − two =