Tak hanya Bagikan Masker Gratis, Gubernur Rohidin juga Beri Semangat Pedagang Pasar

Published by TD on

Bengkuluprov – Daya beli masyarakat akibat dampak Virus Corona atau Covid-19 hampir terjun bebas. Tak pandang bulu, mulai dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terlibas merata.

Penyebaran virus Corona yang mengharuskan aktivitas manusia dilakukan secara physical distancing (jaga jarak), mendorong Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sisir ke pasar-pasar ajak masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, Gubernur Rohidin membagikan masker gratis sekaligus memborong sayur, ayam dan ikan para pedagang sebagai stimulus agar roda ekonomi masyarakat tetap berputar.

“Dampak ekonominya jelas terasa tak mengenal siapa, berdagang apa. Maka ini kita lakukan sebagai stimulus agar pedagang tetap bersemangat dan tak patah arang,” jelas Rohidin, penuh optimis di Pasar Tradisional Muara Aman Kabupaten Lebong, 07/05/2020.

Perlambatan aktivitas ekonomi (supply and demand) masyarakat menurut Rohidin harus disiasati bersama-sama agar geliat ekonomi tak mati di daerah. “Musibah global ini pasti berakhir jika kita bersama-sama melawannya dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah,” tegas alumni UGM ini.

Gubernur Bengkulu kesepuluh ini juga membagikan hasil borongan sayuran, ayam dan ikan dari para pedagang tersebut kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Lebong.

(MC Diskominfotikprov)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =