Tanam Rasa Peduli Sesama, Gubernur Rohidin ‘Nyantel’ Lagi di Sukamerindu

Published by TD on

Bengkuluprov – Keluarga Alumni Gajah Mada (KAGAMA) Minggu pagi (16/8) kembali melakukan aksi sosial dengan me-launching Cantelan di tengah pemukiman Jl. Jawa RT. 10 Kel. Sukamerindu Kota Bengkulu. Program gotong royong ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Launching cantelan ini dihadiri dan diresmikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, selaku Ketua Pengda KAGAMA Bengkulu.

“Hari ini kita kembali melaunching cantelan di sekitaran permukiman masyarakat Sukamerindu. Di sini saya juga ingin mengajak seluruh masyarakat untuk ikut membantu masyarakat lainnya dengan menyumbangkan kebutuhan-kebutuhan pokok. Karena, percayalah, dengan saling berbagi, InsyaAllah rezeki kita nantinya tidak akan putus,” ungkap Rohidin.

Lulusan terbaik UGM ini juga menyatakan aksi sosial seperti Cantelan ini akan mampu menanamkan rasa kepedulian dan kedisiplinan di tengah masyarakat.

“Harapan KAGAMA program Cantelan dapat diterapkan di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu. Apalagi pagi ini juga diikuti dengan kegiatan menanam sayur mayur di lingkungan perumahan. Selain memperindah kawasan hasilnya nanti juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelasnya.

Ungkapan rasa syukur yang disampaikan oleh Ketua RT 10 Kel. Sukamerindu, Rawidah Azli. Ia menyampaikan terima kasih kepada KAGAMA khususnya untuk Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang sudah hadir di tengah masyarakat dalam program launching Cantelan ini.

“Saya mewakili warga, mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih untuk Bapak Gubernur beserta keluarga besar KAGAMA, karena inilah yang diinginkan oleh warga saat ini, adanya bantuan bahan pokok di masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Rawidah berharap Cantelan di Rt 10 Sukamerindu dapat terus berjalan dan menjadi percontohan, sehingga timbul banyak cantelan lainnya di tiap RT yang menyediakan kebutuhan pokok bagi warga yang membutuhkan. (MC Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 6 =