Tanggapan Gubernur atas Raperda Perlindungan Anak dan Ketahan Keluarga

Published by TD on

Rapat Paripurna yang ke-19 masa persidangan ke-3 tahun sidang 2017 ini, berlangsung di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Selasa (5/12).

Gubernur Bengkulu, dalam penyampaian pendapatnya terhadap Raperda Insisatif DPRD Provinsi Bengkulu tentang Raperda Perlindungan Anak yang dibacakan oleh Asisten I Hamka Sabri menyatakan, penting adanya Peraturan Daerah tentang perlindungan anak tersebut, karena berdasarkan kewenangan dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah mengenai urusan pengaturan Provinsi.

“Berdasarkan kewenangan itu, kami pemerintah Provinsi Bengkulu menyetujui Raperda tentang Perlindungan Anak dapat dilanjutkan pembahasannya,” kata Hamka Sabri, membacakan pendapat Gubernur Bengkulu.

Disamping itu, Gubernur Bengkulu meminta kepada Dewan Provinsi untuk menyampaikan naskah akademik beserta Raperda tentang Perlindungan Anak dan Raperda Ketahanan Keluarga ke Gubernur.

Usai mendengarkan pendapat Gubernur tersebut, rapat akan di lanjutkan kembali dengan agenda pendapat fraksi-fraksi atas pendapat Gubernur tentang Raperda Perlindungan Anak dan Raperda Ketahan Keluarga tersebut, yang akan dilaksanakan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu ke-20 nanti. (Saipul-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + five =