Tekan Terjadinya Nepotisme, BKN VII Koordinasi dengan Pemprov Bengkulu

Published by APS on

Bengkulu- Selasa (11/8) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menerima audensi Kepala Kepegawaian Negara (BKN) VII Regional Palembang Agus Sutadi, bertempat di ruang kerja.

Dalam pertemuan tersebut, Sekda Hamka menyebutkan bahwa kedatangan K.a BKN VII Regional Palembang ialah terkait koordinasi pengelolahan kepegawaian.

“Seperti yang disampaikan oleh Bapak Agus tadi, persoalan pengelolahan kepegawaian ini, seperti ada nya beberapa oknum ASN yang mengajukan pemindahan tugas ke daerah yang mereka inginkan. Padahal, sudah diketahui ASN tersebut belum berstatus pegawai selama 2 tahun,” ungkap Hamka.

Beliau juga menjelaskan, dengan persoalan yang ditemukan dan disampaikan dalam pertemuan tadi, bahwa Pemprov Bengkulu akan bekerjasama dan ikut memantau apabila ada kecurangan-kecurangan nantinya.

“Memang banyak kita lihat, beberapa oknum masih menggunakan asas nepotisme, dengan memanfaatkan siapa yang berkuasa, dimana bisa membantu ASN yang dengan leluasa bisa memilih lokasi kerja di daerah yang diinginkan,” jelas Hamka.

Hal senada juga disampaikan Agus Sutadi, beliau akan menindak tegas kepada oknum yang melakukan kecurangan. “Saya tegaskan untuk CPNS tahun 2018, jangan coba-coba minta mutasi. Itu akan kami tindak tegaskan secara keras. Maka dari itu, kami minta pihak pemprov Bengkulu, untuk menahan sementara permintaan-permintaan mutasi yang masuk,” tutup Agus.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =