Temui Kasal, Rohidin Paparkan Kesiapan Bengkulu Jadi Tuan Rumah MNEK

Published by kominfo news on

Bengkuluprov-Canangkan ‘Bencoolen International Marine Festival’, Pemerintah Provinsi Bengkulu terus matangkan even yang bakal digelar. Meriahkan program visit 2020 wonderful Bengkulu, pemda pun berharap, Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) tahun 2020 bisa digelar di Bengkulu.

Serius kerjakan hal tersebut, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah temui Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji. Dalam pertemuan di Mabes Hankam AL, Cilangkap Jakarta Timur, Rohidin ungkapkan minat Bengkulu menjadi tuan rumah MNEK.

“Kasal menyambut baik dan dalam waktu dekat beliau akan mengutus stafnya untuk datang ke Bengkulu dalam rangka survey lokasi dan meninjau,” tutur Rohidin usai pertemuan, Kamis (26 Juli 2018).

Rohidin mengungkapkan, jika MNEK tahun 2020 dapat digelar di Bengkulu, maka akan semakin meriah ketika dikolaborasikan menjadi rangkaian even Bencoolen Marine International Festival. Untuk Bengkulu, juga sebagai media promosi segala sektor.

“Puluhan negara sahabat dari belahan dunia hadir saat Multilateral Naval Exercise Komodo. Yang jelas kita akan persiapkan dengan sebaik-baiknya,” tegas Rohidin.

Multilateral Naval Exercise Komodo merupakan latihan bersama dengan Angkatan Laut negara-negara sahabat dalam operasi militer selain perang. Ini digelar setiap dua tahun sekali, dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam menanggulangi bencana dan permasalahan kemanusiaan di suatu kawasan yang perlu mendapat perhatian semua negara. Tahun 2018 ini, MNEK digelar di Nusa Tenggara Barat. (Jamal-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =