Temui Menpora RI, Gubernur Rohidin Bahas Persiapan Tour de Bencoolen 2024

Published by Isan Haicing on

Jumat siang, (26/5) Gubernur Rohidin Mersyah bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo di Gedung Kemenpora RI, Jakarta.

Salah satu topik yang dibahas di antaranya persiapan pelaksanaan Tour de Bencoolen 2024. Even ini rencana akan dilaksanakan pada bulan April 2024, dengan total jarak tempuh 180 KM.

Gubernur Rohidin menjelaskan Tour de Bencoolen 2024 nanti bertepatan dengan momen 2 abad traktat London. Di mana dalam perjanjian tersebut Inggris menyerahkan Bengkulu kepada Belanda, kemudian Belanda menyerahkan Singapura kepada Inggris.

“Tour de Bencoolen 2024 ini nanti, bertepatan dengan 2 abad traktat London. Dan kita ingin, pelaksanaannya berjalan maksimal, oleh sebab itu hari ini berkoordinasi langsung dengan Kemenpora,” terang Gubernur saat ditemui di Bandara Fatmawati.

Lebih lanjut, even ini sebagai ajang promosi bagi daerah karena akan melintasi tiga kabupaten/kota dan tentu menghadirkan bentang alam Bengkulu yang sangat menarik dan memiliki nilai historis.

“Nanti juga, para peserta akan disuguhi beberapa spot wisata, sejarah dan alam pegunungan Bengkulu. Dan juga ditargetkan akan diikuti 1000 peserta dari berbagai negara,” terangnya.

Kemudian, disampaikan juga terkait program kewirausahaan pemuda sehingga ke depan tercipta jiwa entrepreneur pada diri pemuda-pemudi di Provinsi Bengkulu.

“Kita ingin Pemuda Bengkulu dapat berkembang, dan memiliki jiwa enterpreneur, sehingga dapat berwirausaha. Seperti, membuat warkop digital yang beberapa waktu lalu diresmikan bersama Bencoolen Coffee,” pungkas Rohidin. [Dimas]

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *