Terus Meningkat, Positif Covid-19 Bengkulu Kini 37 Orang

Published by TD on

Bengkuluprov – Update yang disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, per hari ini Sabtu 9 Mei 2020, terjadi penambahan kasus konfirmasi kositif sebanyak 23 orang. Sehingga total kasus konfirmasi positif hingga hari ini total berjumlah 37 orang.

“Sebanyak 23 kasus positif dengan rincian kota Bengkulu 15 orang, Kabupaten Bengkulu Utara 3 orang, Seluma 2 orang, Kepahiang 1 orang, Bengkulu Tengah dan Mukomuko masing-masing 1 orang,” jelas Jaduliwan.

Adapun dari penambahan 23 kasus konfirmasi positif, 17 kasus tanpa memiliki gejala atau OTG (Orang Tanpa Gejala) disamping itu di Bengkulu telah terjadi transmisi lokal, dimana penularan infeksi yang terjadi di tengah masyarakat lokal. 

Keberadaan virus tersebar di tengah masyarakat itu sendiri sehingga seseorang dapat terinfeksi tanpa harus berpergian ke luar wilayah atau bertemu orang asing di luar wilayahnya.

“Ini harus menjadi perhatian masyarakat untuk jujur dan terus mengikuti instrusksi pemerintah. Menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menerapkan physical distancing dan menghindari kerumunan,” jelas Jaduliwan.

Selain itu, Jaduliwan juga menguatkan para tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu.
“Kita apresiasi yang sangat tinggi kepada tim medis kita dan mari kita berdoa agar mereka yang merupakan garda terdepan tetap semangat dan sehat selalu serta diberi kemudahan untuk menangani pandemi Covid-19 ini,” harap Jaduliwan yang juga Kadiskominfotik Provinsi Bengkulu.

Tekait rincian berkenaan dengan hasil swab dan rapid test yang telah dilakukan, dimana rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 3.857, unreactive 3.795 dan pada hari ini didapati 5 rapid test reaktif.
Sedangkan untuk swab yang telah dilakukan 311 sampel, 37 positif, lalu sampel dalam pemeriksaan berjumlah 137 sampel dan hari ini belum ada pengiriman sampel.

(MC Diskominfotikprov)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =