Tiba di Bengkulu Selatan, Gubernur Rohidin Menjadi Khatib Jumat

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Mengawali kunjungan kerja di Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (23/8). Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi khatib shalat Jumat di masjid Nurul Huda, Desa Tanjung Aur, Kecamatan Bunga Mas Bengkulu Selatan. 
“Alhamdulilah kloter pertama Jamaah haji Bengkulu telah tiba kembali ke kampung halaman setelah memenuhi panggilan Allah SWT. Ibarat drama jamaah haji menapak tilas keluarga nabi Ibrahim a.s, dan jamaah memainkan perannya masing-masing dalam menjalani setiap tahapan ibadah haji,” ujar Rohidin dalam khutbahnya
Taqwa adalah kunci kehidupan, taqwa sebaik baiknya bekal untuk kehidupan selanjutnya. Untuk itu, kita sebagai manusia harus memiliki sifat taqwa. 
“Orang bertaqwa memiliki ilmu, keteguhan hati, kuat memegang prinsip dan komitmen. Itulah, Allah menyebut Ibrahim orang paling taqwa di muka bumi,” jelasnya
Terakhir, Ibadah haji adalah ujian kesungguhan, keikhlasan, kepasrahan dan keilmuan bagi umat manusia, sehingga haji merupakan ibadah yang paripurna dalam rukun Islam. 
“Haji puncak ujian dari seluruh ibadah, sehingga rukun islam sempurna,” pungkasnya.
Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin Mersyah juga serahkan bantuan, berupa uang pembangunan masjid setempat. (Dimas-MC diskominfotikprovbkl)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + 8 =