Tidak Ingin KUA- PPAS Molor, Sekda Prov Bengkulu Minta OPD Gerak Cepat

Published by TD on

Bengkuluprov – Langkah percepatan realisasi anggaran di lingkungan Pemprov Bengkulu terus dilakukan. Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera menyerahkan proposal kegiatan organisasi yang dibinanya.

Hal ini agar dapat segera dimasukan pada penyusunan rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS), yang rencananya bulan depan akan diserahkan ke DPRD provinsi Bengkulu.

“KUA-PPAS ini bulan depan akan kita serahkan ke DPRD maka diminta kepada OPD Teknis agar menyampaikan kepada seluruh organisasi dibawahnya untuk segera menyampaikan proposal kegiatan,” minta Hamka Sabri usai Rapat Terkait Pembahasan/Evaluasi Untuk Dana Hibah Wajib, Senin (8/6).

Pada kesempatan ini Hamka juga membahas Dana Pilkada Provinsi Bengkulu, yakni adanya usulan dari KPU terkait pembelian APD (Alat Pelindung Diri). Hal tersebut juga akan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri, dengan usulan sebesar Rp 10 Milyar Rupiah.

“Dengan Ketua KPU sudah saya sampaikan melalui WA, agar kiranya memanfaatkan kalaupun tidak melakukan rasionalisasi terhadap anggaran itu, minimal tidak menambah karena kondisi keuangan kita terbatas dan kita juga mengalokasikan untuk kepentingan Covid-19,” jelas Hamka.

(MC Diskominfotikprov)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − eight =