Tingkatkan Kapasitas ASN, Kemendagri Adakan Uji Kompetensi Sertifikasi

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membuka Kegiatan Pembekalan dan Uji Kompetensi (Sertifikasi) bagi pejabat fungsional binaan Kemendagri di lingkungan pemerintah provinsi Bengkulu di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Senin(30/4).

“Pejabat Fungsional harus miliki Kompetensi dalam menjalankan tugasnya sebagai aparatur negara,” ujar Rohidin dalam arahannya.

Ia menambahkan, peserta harus serius mengikuti setiap materi yang disampaikan. Agar kedepan mendapatkan pengetahuan yang sesuai dengan jabatan yang diemban.

“Manfaatkan kegiatan (pembekalan) ini untuk menambah ilmu dan nantinya lulus pada Uji Kompetensi (Sertifikasi),” pinta Plt Gubernur.

Sementara itu, Kepala Pusat (Kapus) Standarisasi dan Sertifikasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Rochayati Basra menjelaskan untuk mengetahui ASN berkompeten dalam jabatannya, perlu dilakukan uji kompetensi melalui proses sertifikasi kompetensi.

“Uji Kompetensi penting agar pejabat lebih kompeten menjalankan fungsi jabatan,” pungkas Roro panggilan akrabnya (Dimas, Mediacenter-HumasPemprovBengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =