Tingkatkan Pelayanan Perpustakaan Daerah, Pemprov Bengkulu Sinergi dengan Ikatan Pustakawan

Published by TD on

Bengkuluprov – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri membuka Webinar Kepustakawan yang diadakan oleh Pengurus Ikatan Pustakawan Indonesia (PDIPI), Selasa (21/7), di ruang VIP Pola Kantor Gubernur Bengkulu.

“Pada Webinar kali ini, kita harus apresiasi kepada PD IPI Bengkulu karena sudah memberikan seminar nasional dengan mengangkat tema ‘Reformulasi Peran Organisasi Profesi Dalam Penguatan Pustakawan’,” sebut Hamka.

Ditambahkan Hamka, profesi Pustakawan merupakan salah satu profesi yang telah diakui oleh Pemerintah. Hal ini dibuktikan dengan diterbitkannya berbagai regulasi yang berhubungan dengan Perpustakaan dan Pustakawan.

“Namun untuk lebih meningkatkan pelayanan perpustakaan di Provinsi Bengkulu, Pemprov Bengkulu akan berupaya memberikan fasilitas baik untuk fisik Perpustakaan maupun peningkatan kualitas SDM nya melalui pendidikan dan pelatihan,” jelas Hamka.

Di samping itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, M.Pd mengatakan kunci yang paling utama dalam menciptakan masyarakat untuk memciptakan budaya membaca ialah bersinergi dengan berbagai Stakeholder yang ada khusus nya di Provinsi Bengkulu.

“Dan Alhamdulillah Pemprov Bengkulu sangat mengapresiasi sekali. Perlu diketahui di tahun 2019, kita menghasilkan regulasi yang sangat penting sekali dalam pembangunan perpustakaan ini yaitu transformasi berbasis inklusi sosial,” tutup Meri Sasdi.

(MC Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − twelve =