Tinjau Lokasi Banjir, Rohidin Ingin Masyarakat Tertangani

Published by kominfo news on

Bengkuluprov – Intensitas hujan yang mengguyur sebabkan banjir disejumlah lokasi di Kota Bengkulu. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, tinjaulokasi banjir di Tanjung Jaya – Sungai Serut Kota Bengkulu. Dirinya ingin memastikan warga terdampak banjir bisa tertangani.

“Selain dari pemberitaan media, saya juga menerima keluhandan laporan melalui berbagai kanal. Kondisi seperti ini tentunya kita ingin seluruh warga yang terdampak banjir bisa tertangani, makanya birokrasi juga harus responsif,” kata Rohidin, Jumat pagi (14.12.18)

Kebutuhan saat kondisi banjir, lanjut Rohidin, pastikanketersediaan makanan serta tempat pengungsian yang laik. Selain itu dirinya juga ingin ada fasilitas kesehatan yang tersedia serta back up keamanan.

“Kita minta ada perahu karet standby, juga fasilitas kesehatan. Semoga banjir segera surut dan masyarakat dalam kondisi sehat kemudian bisa kembali beraktifitas,” ujarnya.

Gubernur juga mengapresiasi kebersamaan warga, Pemerintah Kota serta pihak kepolisian yang telah responsif. Dirinya mengaku terus memantau dan berkoordinasi dengan stake holder terkait. Selain di Tanjung Jaya, banjir juga menggenang di Rawa Makmur dan Muara Bangkahulu.

“Apa yang diperlukan, silahkan diakses. Pastikan warga tertangani dan selalu waspada. Penanganan untuk jangka panjang tentunya tetapkita kaji,” demikian tutup Rohidin yang juga didampingi kadis sosial.(media center Humas Provinsi Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + four =