Transfer Dana Hibah Pemprov Bengkulu untuk Pilkada Serentak Sudah 100 Persen

Published by APS on

Realisasi Transfer Dana Hibah Provinsi Bengkulu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan pengawas pemilu (Bawaslu) sudah 100 Persen, hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri saat melakukan Rapat Koordinasi Terkait Realisasi Transfer Dana Hibah kepada KPU dan Bawaslu serta Pengamanan bersama Ditjen Bina Keuda Kemendagri, Kamis (17/9).

“Transfer dana hibah kita ke KPU dan Bawaslu sudah 100 persen,” jelas Hamka dalam rapat bersama Ditjen Bina Keuda Kemendagri.

Sedangkan untuk dana Pengamanan sendiri, realisasi yang sudah dilakukan sudah mencapai 72,88 persen dari total dana Rp 10 Miliar yakni Rp 7 Miliar 287 Juta.

“Hari ini juga akan kita transfer langsung dana untuk Pengamanan, jadi dana untuk PILKADA Serentak kita sudah 100 persen,” papar Hamka.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengimbau kepada kepala daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak pada Desember mendatang agar segera menyelesaikan penyetoran dana hibah untuk Pilkada Serentak 2020.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri dari 270 Daerah (9 Provinsi dan 261 Kabupaten/Kota) yang melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2020, masih ada 13 Kabupaten/Kota yang belum transfer 100 persen ke KPUD dan 14 Kabupaten/Kota yang belum 100 persen ke Bawaslu.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + seven =