Tumbuhkan Semangat Wirausaha, Gubernur Rohidin Serahkan Bantuan Peralatan Kerja

Published by Isan Haicing on

Upaya menumbuhkan semangat wirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), laksanakan Program Bantuan Peralatan Kerja.

Kali ini penyerahan bantuan peralatan kerja yang disampaikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada Kelompok Usaha PKK Desa Srikaton Kabupaten Bengkulu Tengah berupa 13 unit mesin jahit, di Balai Desa Srikaton Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (14/09).

Disampaikan Gubernur Rohidin, dengan diserahkan bantuan peralatan kerja berupa mesin jahit ini, diharapkan PKK Desa Srikaton dan juga Srikandi PKTB Kota Bengkulu bisa menciptakan usaha bermanfaat dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat serta pengembangan atas pemberdayaan masyarakat terutama para ibu di desa.

“Jadi saya pesankan kepada ibu-ibu PKK gunakan ini sebagai sarana pelatihan, yang kemudian bisa menciptakan produk pakaian, minimal bisa dimanfaatkan untuk kegiatan PKK. Baru kemudian bisa dikembangkan untuk produk bisnis desa,” jelas Gubernur Rohidin.

Selain itu bantuan peralatan kerja juga diberikan sebanyak 5 unit mesin jahit kepada Kelompok Srikandi PKTB Kota Bengkulu, lengkap dengan mesin obras dan mesin neci.

“Sama halnya dengan Kelompok Srikandi PKTB Kota Bengkulu, agar ibu-ibu ini punya kegiatan dan sifatnya produktif dan bisa menghasilkan, yang pada akhirnya nanti bisa menambah penghasilan keluarga,” pungkasnya.

Kades Srikaton Sarjoni mengaku sangat terbantu atas Program Bantuan Peralatan Kerja Pemprov Bengkulu ini. Menurutnya, bukan hanya bapak-bapak dan pemuda desa saja memiliki suatu keahlian, namun para ibu yang dikomandoi PKK desa juga harus di-upgrade untuk memiliki skill khusus salah satunya menjahit.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Gubernur. Harapan saya semoga para ibu Srikaton memiliki kegiatan kelompok sehari-hari dan bisa terbantu dalam menunjang ekonomi keluarga,” ungkapnya. [Rian]

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *