Tutup Tahun 2017, Sekda Provinsi Bengkulu Definitif

Published by kominfo news on

Bengkulu – Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melantik Nopian Andusti sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, hal ini sesuai dengan Keputusan Presiden RI Joko Widodo, Nomor  153/TPA Tahun 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Pada Momen ini, Plt Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan kursi kekosongan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu telah lama diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), beberapa waktu lalu, diadakan proses lelang jabatan dan saat ini telah ditetapkan dalam Keppres.

“Ini jabatan tertinggi, yang sudah ditunggu-tunggu sekian lama. Semoga Sekda definitif dapat membantu dalam menata sistem Pemerintahan,” ujar Plt Gubernur dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu di Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin(18/12).

Rohidin berharap, Sekretaris Daerah yang baru dilantik, dapat melakukan beberapa tugas pokok antaralain dapat menguasai regulasi dari seluruh sektor pemerintahan, memiliki kecepatan, ketepatan dan ketelitian terkait administrasi, serta memiliki kemampuan manajerial yang baik agar mampu memimpin.

“Tiga tugas pokok yang wajib dimiliki Sekda, yaitu menguasai regulasi, teliti terhadap administrasi, dan memiliki kemampuan manajerial yang baik. terakhir Bekerja sesuai jalur sistem administrasi agar tidak tersandung masalah,” tegas Rohidin

Pada kesempatan ini, Nopian Andusti mengungkapkan intruksi Plt Gubernur terkait penataan birokrasi akan dilakukan secara continuedan jika sudah dipelajari akan dilakukan sesuai regulasi.

“Saya akan berusaha mengikuti seluruh intruksi yang diminta Gubernur,” pungkas Nopian yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Bengkulu Selatan ini. (Dimas-Mediacenter, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + eleven =