UKM Bengkulu Terima Penghargaan Siddhakarya

Published by APS on

Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu memberikan Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Tahun 2020 kepada para pelaku usaha, di Hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Rabu (25/11).

Pemberian Penghargaan Siddhakarya ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas dari industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Provinsi Bengkulu.

Ada enam perusahaan yang menerima penghargaan tersebut, lima diantaranya jenis usaha mikro (kecil) dan satu usaha menengah.

Penghargaan Siddhakarya terebut diserahkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Soemarno mewakili Pemerintah Provinsi Bengkulu dan dihadiri Kabag Humas Dirjen Bina Lattas Kemenaker RI Edi Puji Mulyono.

Dalam sambutannya mewakili Direktur Bina Produktivitas Kemenaker RI, Kabag Humas Dirjen Bina Lattas Edi Puji Mulyono mengatakan, tujuan dari penganugerahan produktivitas Siddhakarya ini yaitu, mendorong dunia usaha kategori kecil dan menengah untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas serta daya saing perusahaan.

“Sehingga dapat terus menciptakan lapangan kerja dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Edi Puji Mulyono, saat usai menyerahkan piagam penghargaan Siddhakarya kepada pelaku usaha.

Gubernur Bengkulu melalui Staf Ahli Soemarno menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi kepada perusahaan yang berhasil meraih penghargaan Siddhakarya.

Gubernur berharap melalui kegiatan pemberian penghargaan produktivitas Siddhakarya ini, dapat menjadi ajang bagi para pengusaha bidang usaha kecil, menengah maupun yang besar, untuk saling memahami serta saling menguntungkan.

“Salah satu upaya untuk menjadikan perusahan lebih efisien dan produktif perlu dijalin kemitraan antara perusahaan kecil, menengah maupun yang besar. Kemitraan diantara perusahaan sudah menjadi kebutuhan yang tidak ditunda implemetasinya,” sampai Staf Ahli Gubernur Soemarno.

Gubernur juga berharap peran serta dunia usaha yang lebih besar lagi untuk ikut bersama-sama meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui program yang terpadu mulai dari perencanaan dan pengembangan keterampilan dan manajerial.

“Pemberian penghargaan ini adalah salah satu upaya pemerintah memacu kemandirian usaha kecil dan menengah di Provinsi Bengkulu dan hal itu perlu di apresiasi,” kata Soemarno diakhir sambutan Gubernur Bengkulu.

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =