UNIHAZ Wisuda 557 Sarjana S1 dan S2

Published by kominfo news on

Bengkulu – Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan sambutannya pada Wisuda Sarjana S1 dan S2 Universitas Prof. DR. Hazairin, SH (UNIHAZ) Tahun Akademik 2017/2018, berpesan kepada alumni agar selalu membahagiakan orang tua dengan memberikan pengabdian yang terbaik untuk mereka.

Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah juga menambahkan alumni juga harus mampu membuat orang tua bangga dengan kehadiran mereka, baik dalam lingkup keluarga, masyarakat, maupun pengabdian yang akan dijalani oleh para alumni ini, karena keberhasilan yang sekarang diraih tidak lepas dari tetes keringat orang tua.

“Saya yakin betul bahwa titik tolak kita semua berawal dari keluarga, yaitu kedua orang tua kita,” tegas Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat Wisuda Sarjana S1 dan S2 UNIHAZ Tahun Akademik 2017/2018, Senin (18/12).

Pada Wisuda Sarjana S1 dan S2 UNIHAZ Tahun Akademik 2017/2018 ini mewisuda 557 wisudawan dengan rincian 508 Sarjana dan 49 Program Magister. Lulusan terbaik Sarjana diraih Yoshi Andriyani dari Fakultas Ekonomi Program studi Akutansi, dengan IPK 3,84, sedangkan lulusan dengan pujian terbaik Magister diraih Ilham Fatahilah dari Program studi Magister Ilmu Hukum dengan IPK 3,89.

Dikesempatan ini Plt. Gubernur Rohidin Mersyah juga meminta para alumni memberikan pengabdiannya kepada masyarakat dalam bentuk kerja nyata terjun ke tengah – tengah masarakat membuktikan bahwa mereka adalah insan akademik yang bermoral, beretika, memiliki karakter yang sangat positif, bersungguh – sungguh dan sanggup berkerja keras.

“Saya berharap momentum wisuda ini menjadi titik pembuka bagi kebahagiaan dan keberhasilan dari para alumni semuanya,” jelas Plt. Gubernur Rohidin Mersyah.

Rektor UNIHAZ Yulfiperius juga mengharapkan para alumni UNIHAZ ini dapat berbagi ilmu dan kontribusi pengetahuan yang telah diperoleh di bangku perkuliahan kepada masyarakat. Disamping semangat dan motifasi diri untuk menjadikan seorang yang mampu mendiri serta menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan disekitarnya.

Ilmu yang dibagi dan disebarkan oleh insan berpendidikan tidak dapat diukur dari tingkat efektifitas dan efisiensi saja tetapi berasal dari peran dan keberadaannya serta langkah yang diambilnya pada masyarakat.

“Kemampuan akademik yang tinggi belum cukup, keberhasilan hanya dapat dicapai dengan disiplin, motivasi kerja cerdas secara sistematik dan ketangguhan lahir batin,” jelas Rektor UNIHAZ Yulfiperius.

Pada agenda ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara Rektor Universitas Prof. DR. Hazairin, SH dan Rektor Universitas Islam Bandung. Juga pemberian penghargaan kepada masyarakat dan wisudawan berprestasi oleh Rektor UNIHAZ.

Tampak hadir Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba) Edi Setiadi, Koordinator Kopertis Wilayah II Slamet Widodo, Waka II DPRD Provinsi Bengkulu Suharto, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin, serta tamu undangan lainnya. (Morecka – Media Center, Humas Pemprov Bengkulu)


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 11 =