Universitas Terbuka Bengkulu Serahkan 500 Ijazah Kelulusan UPBJJ

Published by kominfo news on

 

Bengkuluprov– Universitas Terbuka (UT) Bengkulu menyerahkan sebanyak 500 Ijazah kepada lulusan sarjana dari Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ)-UT Bengkulu, yang dilangsungkan di salah satu Hotel kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Selasa (27/3/2018).

Penyerahan Ijazah sekaligus pelepasan lulusan UT yang berasal dari UPBJJ seluruh kabupaten dan kota Bengkulu ini, dilakukan oleh Rektor UT serta Kepala UPBJJ-UT, yang disaksikan oleh Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto sebagai perwakilan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Bengkulu, UNIHAZ, Bupati Bengkulu Selatan, Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Penjabat Walikota Bengkulu, unsur Forkompinda Provinsi, serta para lulusan UT dari seluruh UPBJJ kabupaten/kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Rektor UT Bengkulu Ojat Darojat mengatakan, hadirnya UT Bengkulu yang telah berusia 30 tahun ini, menjawab keraguan masyarakat dalam mencari dan meraih pendidikan tinggi yang murah dan berkualitas di Provinsi Bengkulu ini.

“Tidak boleh masyarakat Indonesia yang tidak mendapatkan kesempatan untuk masuk keperguruan tinggi, baik orang kaya maupun orang miskin. Untuk itu, UT dirancang pemerintah dengan biaya yang paling murah dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya,” kata Ojat Darojat.

Apalagi saat ini UT telah menerapkan aplikasi secara online dari mulai pendaftaran hingga pembelajaran. Hal itu, sebut Ojat, dimaksudkan untuk mempermudah masyarakt dalam meraih pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tanpa harus mengganggu aktifitas lainnya.

“Saat ini UT telah mengimplementasikan tekhnologi modern sejak registrasi hingga ujian dengan sistem online,” sebut Ojat.

Kemajuan yang diraih oleh UT ini, kata Ojat lagi,tentu saja hasil kerjasama dari semua pihak. Untuk itulah dirinya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung bagi kemajuan UT Bengkulu saat ini.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu melalui Asisten III Gotri Suyanto menyampaikan ucapan selamat kepada lulusan UT yang telah menerima Ijazah tanda kelulusannya.

Disamping itu, kata Gotri, pemerintah berharap para lulusan UT ini nannti dapat berdikari dan mandiri guna meraih masa depan yang lebih baik, dimana, peluang kerja pada bidang pemerintahan saat ini sangat minim.

“Tantangan kedepan telah menunggu. Hendaknya tantangan itu dijadikan suatu peluang untuk berkarya. Pemerintah saat ini membutuhkan tangan-tangan terampil dari lulusan perguruan tinggi, mengingat kesempatan lowongan kerja dari pemerintah sangat minim,” kata Gotri Suyanto menyampaikan amanat Gubernur Bengkulu.

Dengan era kemajuan ilmu dan tekhnologi saat ini, sebut Gotri, pemerintah tengah menggalakkan Gempita Cyber University dengan sistem e-learning atau online learning-nya.

Beberapa Universitas telah dipersiapkan untuk menerapkan sistem tersebut dan salah satunya yang telah menggunakan sisten tersbeut adalah UT Bengkulu.

“Dengan sistem pendidikan jarak jauh yang ditawarkan UT ini, diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan dan memberikan kesempatan bagi lulusan SMA di Bengkulu untuk mengenyam pendidikan tinggi,” kata Gotri. (Saipul-Media Center, Humas Pemprov Bengkulu).


0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + nine =