Update Covid-19 Bengkulu, 1 Pasien Positif Sembuh

Published by TD on

Bengkuluprov – Kasus konfirmasi positif Covid-19 Bengkulu terus menurun hingga per hari ini Sabtu, 27 Juni 2020 tercatat lagi bahwa 1 pasien positif dinyatakan sembuh. Hal ini berdasarkan laporan Juru Bicara Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Bengkulu Jaduliwan. 

“Alhamdulilah jumlah kesembuhan pasien positif Covid-19 di Bengkulu terus bertambah. Hari ini dilaporkan ada pertambahan lagi, yaitu pasien kasus 88 dari Kota Bengkulu. Dengan demikian jumlah total kesembuhan hingga hari ini sudah mecapai 89 kasus,” terang Jaduliwan.

Selain laporan kesembuhan, ada pula laporan kasus konfirmasi positif Covid-19. Kasus 125 ini berjenis kelamin perempuan (51 tahun) dan beralamat di Kota Bengkulu. Yang bersangkutan mengalami keluhan batuk, sakit tenggorokan, sesak napas, lesu, sakit kepala, mual dan muntah. Berdasarkan laporan, pasien tersebut merupakan pasien Tuberculosis (TB) dan saat ini dirawat di RSUD. M.Yunus Bengkulu.

Sementara itu, update hari ini juga melaporkan ada satu Pasien Dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia atas nama nyonya LS (43 tahun), beralamat di Kabupaten Kaur. Sebelumnya, pasien mengalami keluhan demam, mual, muntah dan batuk berdahak disertai penyakit penyerta Tyroid. Hasil Rapid Test reaktif dan pemeriksaan swab dua kali hasilnya negatif. Dengan meninggalnya LS total PDP meninggal dunia yang dilaporkan sampai dengan  hari ini berjumlah 25 orang.

(MC Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × two =