Update Covid-19 Bengkulu, 3 Pasien Dinyatakan Sembuh dan Tambahan 2 Kasus Konfirmasi

Published by TD on

Bengkuluprov – Minggu (19/7) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu melaporkan tiga pasien konfirmasi dinyatakan sembuh, setelah evaluasi kedua keluar. Sehingga total kasus konfirmasi sembuh Covid-19 di Provinsi Bengkulu menjadi 110 pasien. 

“Dilaporkan hari ini, Alhamdulillah tiga pasien konfirmasi yang sebelumnya dirawat, sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan beraktivitas kembali seperti biasa. Diantaranya kasus 118, kasus 129, dan kasus 136, semuanya berasal dari Kota Bengkulu,” ujar Jaduliwan selaku juru bicara gugus tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu.

Kemudian, untuk kasus konfirmasi tambahan dari pemeriksaan laboratorium RSMY hari ini, terdapat tiga hasil positif, dan 48 hasil negatif dari 51 sampel yang diperiksa. Dua diantaranya merupakan kasus baru, sedangkan satu kasus lama atau evaluasi. 

“Ada tambahan kasus untuk hari ini, yaitu kasus 180 umur 29 tahun asal kota Bengkulu, kontak erat dengan kasus 175 dan saat ini sudah melakukan isolasi mandiri, dan kasus 181 umur 48 tahun asal Kabupaten Bengkulu Tengah, ada keluhan batuk, demam, dan sesak nafas, saat ini sudah dilakukan penanganan pasien sudah dirawat di RS di kota Bengkulu,” jelas Jaduliwan.

Selanjutnya, untuk perkembangan kasus ODP (orang dalam pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan), terdapat penambahan 1 PDP asal kota Bengkulu. Sehingga total ODP menjadi 1006 kasus dan PDP menjadi 127 kasus. 

“PDP hari ini dilaporkan, Ny. CA umur 50 tahun, keluhan demam, lemas, dan sakit kepala. Sudah dilakukan rapid tes, dengan hasil reaktif dan sudah diambil Swab, saat ini yang bersangkutan sudah dirawat di salah satu RS di Kota Bengkulu,” terang Jaduliwan.

Diakhir laporannya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, agar dapat menekan penyebaran virus Corona.

“Semoga Covid-19 segera berlalu dari Bumi Rafflesia ini,” tutup Jadul dengan penuh rasa optimis.

(MC Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 8 =