Update Covid-19 Bengkulu, 9 Kasus Terkonfirmasi Positif dan 3 Orang Dinyatakan Sembuh

Published by TD on

Bengkuluprov – Juru Bicara Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid -19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan  menyampaikan terdapat penambahan 9 kasus konfirmasi  positif Covid -19 hari ini, Sabtu 20/06. Sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 di provinsi Bengkulu menjadi 116 orang.

“9 kasus konfirmasi positif ini dengan rincian 4 kasus dengan nomor 108, 109 , 110 , dan 115 ini berjenis kelamin laki-laki yang berasal dari Kota Bengkulu. Lalu, 5 kasus dengan nomor 111, 112, 113, 114, dan 116 ini berjenis kelamin perempuan yang juga berasal dari Kota Bengkulu,” ungkap Jaduliwan. 

Ditambahnya, dari 9 kasus tersebut, hanya 2 kasus yang memiliki keluhan sesak nafas, batuk, dan lemas, yakni pada kasus nomor 115 dan 116. Kedua pasien tersebut saat  saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit Rujukan di Kota Bengkulu.

Selain itu, Jaduliwan yang juga Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu menjelaskan terdapat 13 orang dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test. Diantaranya 11 orang dari Kota Bengkulu,  1 orang dari kabupaten Kepahiang dan 1 orang dari Kabupaten Bengkulu Utara. 

“12 orang yang dinyatakan reaktif saat ini sudah melakukan tindakan pengambilan swab  dan saat ini menjalankan isolasi mandiri. Namun, untuk 1 orang asal Kabupaten Bengkulu Utara, baru akan dilakukan tindakan pengambilan swab dan saat ini menjalani isolasi di Wisma Atlit Arga Makmur Bengkulu Utara,” jelasnya. 

Hal lain juga ditambahkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, adanya penambahan kasus PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 2 orang.

“2 kasus PDP hari inii dapat saya rincikan sebagai berikut; yang pertama, Tn. Ra. Laki-laki, umur 37 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, batuk dan lemas. Saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit Rujukan di Kota Bengkulu. Selanjutnya, Ny. S.F. Perempuan, umur 55 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas dan lemas. Saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit Rujukan di Kota Bengkulu,” kata Herwan.

Pada kesempatan ini juga, Herwan melaporkan sebanyak 3  kasus yang dinyatakan sembuh yaitu kasus 06 asal Kabupaten Kepahiang, kasus 07 asal Kabupaten Kepahiang dan kasus 67 asal Kabupaten Bengkulu Selatan. Sehingga total pasien sembuh hingga saat ini berjumlah 71 orang.

“Untuk saat ini total sembuh kita menjadi 71 kasus. Dan alhamdulillah untuk diketahui juga, kasus ODP hari ini nihil,” tutup Herwan.

(MC Diskominfotikprov)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =