Update Covid-19 Bengkulu, Konfirmasi Positif Bertambah 6 dan 1 Pasien Dinyatakan Sembuh

Published by TD on

Bengkuluprov – Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, tambahan kasus Positif Covid-19 yang dilaporkan hari ini, Sabtu (18/07) berjumlah 6 orang. Sementara total kasus yang dilaporkan sembuh bertambah 1 orang, sehingga jumlah kesembuhan menjadi 107 orang.

“Penambahan 6 kasus konfirmasi positif covid-19 tersebut yaitu kasus 174, 175, 176, 177, 178, dan 179. Yang mana merupakan rincian dari 5 orang berasal dari Kota Bengkulu dan 1 berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara. Semuanya berjenis kelamin Perempuan,” ungkap Jaduliwan.

Sementara Kasus konfirmasi Positif Covid-19 yang dilaporkan sembuh hari ini adalah Kasus 145 dari Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah setiap harinya kita mendapatkan laporan adanya pasien yang dinyatakan sembuh. Semoga covid-19 cepat berlalu dari Provinsi Bengkulu, sehingga Masyarakat Bengkulu Produktif dan Aman Covid-19″ segera terwujud,” kata Jaduliwan yang juga merupakan Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni bahwa kesadaran masyarakat terlihat semakin ada peningkatan dan juga penerapan protokol kesehatan di berbagai tempat pelayanan publik sudah mulai dijalankan.

“Disiplin yang seperti ini perlu kita sadari bahwa masyarakat secara perlahan sudah berperan dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” jelas Herwan.

Herwan juga menambahkan terkait jumlah PDP yang dilaporkan hari ini sebanyak 3 orang dengan rincian sebagai berikut; Ny. Hr, umur 66 tahun. Alamat Kabupaten Bengkulu Selatan. Keluhan lemas, mual dan batuk. Saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu.

Kemudian, Tn. Zh, umur 52 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Keluhan demam, lemas batuk dan sesak nafas. Saat dirawat di RSUD M.Yunus Bengkulu. Dan terakhir, Tn. Btr, umur 60 tahun. Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas dan diare. Saat ini dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu.

Total jumlah ODP per hari ini sebanyak 1006, dengan rincian ODP selesai pemantauan 964 dan ODP masih dalam pemantauan 42.

Sampel yang diperiksa di Laboratorium (Swab) per hari ini sebanyak 2.734 sampel, sampel positif 179, sampel yang proses pemeriksaan 53 dan sampel yang keluar hari ini 47 dengan rincian yaitu 6 positif kasus baru, 1 positif kasus lama (evaluasi) dan 40 negatif.

Rapid Test yang sudah dilakukan sebanyak 19.251, dengan rincian Rapid Test yang unreaktif 18.898, Rapid Test yang reaktif 335 dan Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini sebanyak 1 sampel.

(MC Pemprov Bengkulu)

Categories: Berita

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =